Wednesday, November 10, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Siapa yang tidak kenal Pikachu, hewan kuning yang punya kemampuan bertarung sangat hebat dan dikenal dengan sengatan listriknya ini kembali dikenal berkat maraknya teknologi text to speech. Berkat suaranya yang khas dan lucu, saat ini banyak orang menggunakan suara Pikachu sebagai nada dering WA.
Sound of Text WA Pikachu di Android
Sound of Text WA Pikachu di Android

Apa itu Sound of Text

Sebelumnya, kamu perlu mengetahui terlebih dulu apa itu sound of text. Sound of text merupakan sebuah tool/teknologi yang dapat mengubah tulisan menjadi gelombang suara. Ada banyak jenis suara yang dipakai dalam sound of text misalnya suara Spongebob, suara Doraemon, hingga suara Pikachu dan suara manusia.


Sementara fungsi dari sound of text itu sendiri sangat banyak. Namun tidak hanya berfungsi sebagai nada dering saja  dia juga bisa diandalkan untuk hal yang lebih penting seperti sebagai pengisi suara costumer service, penyiar iklan, dan suara yang sering kita dengan pada layanan publik.

Cara Download Sound of text Pikachu

buat sound of text pikachu di wa
buat sound of text pikachu di wa
Disini kami akan mencoba membagikan cara membuat sound of text Pikachu sebagai nada dering WA dengan memakai suara tokoh kartun tersebut. Konsep dasarnya sederhana, kamu tinggal download suara Pikachu dalam format mp3, lalu dipasang menjadi rington nada dering wa di pengaturan Android. Berikut cara mendapatkan suara Pikachu dalam format MP3:


  1. Buka situs https://www.myinstants.com/
  2. Masukkan kata 'Pikachu' pada bilah pencarian di bagian atas, lalu klik Enter
  3. Akan muncul banyak suara Pikachu yang muncul, pilih salah satu
    soundboard suara pikachu untuk di wa
    soundboard suara pikachu untuk di wa
  4. Klik tombol Download MP3 untuk mengunduh suara 'pika pika'
  5. Simpan file tersebut dalam ponsel Android kamu

Selain melalui situs Myinstants, sebenarnya kamu juga bisa mendapatkan sound suara Pikachu menggunakan situs lainnya seperti pada halaman berikut ini: https://www.soundboard.com/sb/Pikachu_Sound.

Cara Memasang Sound of text WA Pikachu

Mudah saja bukan? Setelah berhasil mendapatkan suara Pikachu, kamu dapat memasangnya di WhatsApp. Caranya tidak kalah mudah, cukup ikuti langkah berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  2. Berikutnya, masuklah ke menu pengaturan dan kemudian pilih notifikasi.
  3. Berikutnya, pilih nada notifikasi.
    ubah nada dering notifikasi di whatsapp
    ubah nada dering notifikasi di whatsapp
  4. Pilihlah file sound of text pikachu yang telah Anda pindahkan tersebut.

Selesai, lewat cara yang telah Fedora.or.id diatas jabarkan, kamu sudah berhasil membuat sound of text Pikachu sebagai nada dering. Jika masih kurang puas dengan suara diatas, kamu dapat menyimak tutorial sound of text WA lainnya yang sudha kamu ulas secara lengkap di situs ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post