Monday, September 6, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Download GB WhatsApp terbaru merupakan satu dari sekian banyak WA mod yang paling banyak digunakan oleh pengguna WA di seluruh dunia. GBWhatsapp sendiri bisa dibilang WA mod yang paling stabil dengan banyak fitur dan dukungan developer yang baik.


Sama seperti WA mod lain, GBWhatsapp juga merupakan aplikasi tidak resmi dari developer dan harus didownload dari website penyedianya. Nah, bagi Anda yang penasaran tentang aplikasi GBWhatsapp, simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Info Download GB WhatsApp Terbaru 2021

GBWhatsapp adalah aplikasi perpesanan yang merupakan modifikasi langsung dari aplikasi originalnya yaitu Whatsapp. Secara umum, aplikasi ini bisa digunakan dengan normal seperti layaknya aplikasi original. Hanya saja di sini Anda akan mendapatkan fitur dan kustomisasi yang jauh lebih luas.

link download gb whatsapp terbaru 2021
link download gb whatsapp terbaru 2021

GBWhatsapp sendiri tidak dikembangkan langsung oleh developer asli Whatsapp, melainkan dikembangkan oleh pihak ketiga. Beberapa developer yang berkontribusi terhadap GBWhatsapp antara lain: Sam Mods, GBMods, Fouad Mods, dan HeyMods. 


Secara umum, GBWhatsapp memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Whatsapp versi ini selalu memiliki fitur terdepan yang tentunya memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya.


Pada aplikasi ini, privasi Anda akan sangat terjaga. Anda bisa bebas mematikan centang biru sambil tetap bisa melihat status last seen orang lain. Kontak lain tidak bisa menyembunyikan apapun dari Anda. Selain itu, fitur kustomisasi pada aplikasi ini juga sangat luas, mulai dari tema, ikon, emoji, dan lain-lain.

Fitur-Fitur GBWhatsapp

  1. Bebas Memilih Tema 

Menggunakan Whatsapp original mungkin membuat Anda bosan dengan tema yang itu-itu saja dan tidak bisa diganti. Namun, sebuah fitur pada GBWhatsapp mungkin bisa memuaskan Anda. Fitur ini membebaskan penggunanya untuk bebas memilih tema untuk digunakan pada aplikasi GBWhatsapp ini.

cara ganti tema di gb wa
cara ganti tema di gb wa

Bahkan pilihan temanya juga sangat banyak dan bermacam-macam. Anda bisa memilihnya pada bagian tema dan langsung menggunakannya secara gratis. Terbaru, mereka juga menambahkan tema Whatsapp untuk iOS yang bisa Anda gunakan di smartphone dengan sistem operasi Android.


  1. Mendownload Status Orang Lain

Seperti yang diketahui, Whatsapp resmi tidak mengizinkan para penggunanya untuk saling mendownload story. Hasilnya, ketika hendak mengunduh story orang lain, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp Story Downloader atau aplikasi lain.

download status di gb whatsapp
download status di gb whatsapp

Namun, sebuah fitur terbaru dari GBWhatsapp membuat Anda bisa melakukan ini. Dengan GBWhatsapp, Anda bisa bebas mendownload story kontak lain secara bebas langsung dari aplikasi tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.


Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu klik download dan story tersebut akan secara otomatis terunduh dan bisa Anda tonton melalui galeri smartphone.


  1. Mengirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Salah satu kekurangan yang cukup merepotkan dari Whatsapp adalah harus menyimpan nomor seseorang ketika harus mengiriminya pesan untuk pertama kali. Hal ini terkadang tidak bisa membebaskan Anda dalam mengirim pesan untuk sekali saja kepada orang yang belum pernah disimpan nomornya.

kirim pesan tanpa save nomor di gb whatsapp
kirim pesan tanpa save nomor di gb whatsapp

Untungnya salah satu fitur dari GBWhatsapp sudah meng-cover kebutuhan ini. Dimana Anda bisa langsung mengirimkan pesan kepada semua orang tanpa terkecuali tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.


Fitur ini tentu membuat penggunaan WA semakin simpel terutama ketika Anda hanya ingin mengirimkan pesan hanya sekali atau beberapa kali saja kepada orang-orang tertentu.


  1. Anti Banned

Fitur terbaru lain yang diperbarui adalah fitur anti banned. Fitur ini merupakan fitur yang hampir selalu dimiliki oleh semua jenis WA mod tak terkecuali GBWhatsapp. GBWhatsapp sendiri memiliki sistem anti banned yang sangat baik. Terbukti jarang sekali ada kasus pengguna GBWhatsapp terbanned developer.

Fitur Anti-banned GB WhatsApp
Fitur Anti-banned GB WhatsApp

Fitur ini tentunya memberikan Anda ketenangan dan keamanan lebih terkait data dan akun agar tidak mudah diban oleh developer resmi Whatsapp. Akan sangat disayangkan bukan jika semua arsip chat penting Anda harus hilang ketika akun terban?


Namun, perlu diketahui bahwa fitur anti banned dari semua jenis WA mod tidak melindungi 100% dari banned developer asli. Resiko itu pasti selalu ada. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengupdate aplikasi secara berkala untuk terus mendapatkan pembaruan terutama di sisi keamanan dari banned.


  1. Mengirim Pesan Secara Terjadwal

Tentu akan sangat menyenangkan jika pengguna Whatsapp dapat menjadwalkan pesan yang ingin dikirimkannya. Inilah yang berhasil dihadirkan oleh GBWhatsapp dimana Anda dapat menjadwalkan kapan sebuah pesan akan dikirimkan.


Jadi, Anda tidak akan lupa lagi ketika hendak mengirim pesan pada waktu tertentu karena sekarang pesan tersebut bisa dijadwalkan sejak awal. Anda pun bisa menjadwalkannya mulai dari hari, hingga jam pesan tersebut dikirimkan. 


Ketika waktunya tiba, pesan yang sudah terjadwal tersebut akan dikirimkan seperti biasa dan akan diterima oleh nomor tujuan dengan normal tanpa ada tanda-tanda khusus seakan-akan Anda mengirimkan pesan secara langsung.

Cara Download GBWhatsapp

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, WA GB 2021 adalah aplikasi tidak resmi, jadi Anda tidak bisa mendapatkannya melalui Play Store melainkan dari website resminya. Berikut cara download GBWhatsapp dan menginstallnya:

cara download dan install gb whatsapp
cara download dan install gb whatsapp

  • Download filenya melalui Google Drive di tautan berikut ini: GB.WA.APK
  • Setelah itu, simpan dan masuk ke pengaturan smartphone
  • Pergi ke opsi Privasi dan Keamanan
  • Scroll ke bawah dan beri centang pada bagian “Sumber Tidak Dikenal
  • Pilih aplikasi Google Drive 
  • Setelah itu, cari lagi file yang sudah didownload tadi
  • Klik file GBWhatsapp dan install seperti biasa.

Menggunakan GBWhatsapp dan Whatsapp Original dalam 1 HP

GBWhatsapp bisa Anda gunakan sekaligus dalam 1 HP bersama WA original. Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk hal ini. Pertama yaitu Anda harus mendownload GBWhatsapp yang memang sudah dimodifikasi untuk dual WA seperti link download GB WhatsApp yang sudah kami sediakan diatas.


Jika kesulitan dalam menemukannya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengkloning aplikasi lain. Salah satunya adalah Dual Space Lite. Begini cara menggunakannya:


  • Download aplikasi Dual Space Lite dari Play Store atau App Store
  • Setelah aplikasi berhasil terinstall, buka aplikasi tersebut
  • Di dalam Dual Space Lite, cari aplikasi WA dan kloning aplikasi ini
  • Selesai, selanjutnya Anda bisa menginstal aplikasi GBWhatsapp berdampingan dengan WA original.

Solusi Ketika Terkena Ban

Tidak banyak yang bisa dilakukan ketika akun Anda terkena ban. Namun, Anda masih bisa mencoba untuk mendapatkan akun tersebut dengan cara menghubungi tim support resmi dari Whatsapp tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris dan disertai dengan bukti yang kuat.

solusi jika akun gb wa diban
solusi jika akun gb wa diban

Walaupun tetap saja cara ini memiliki kemungkinan yang cukup kecil. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal buruk akibat ban dari developer, sebaiknya lakukan backup data, pembaruan secara berkala, dan tidak menggunakan akun utama pada WA mod. Berikut beberapa tips dan langkah-langkah untuk mencegah akun GB WhatsApp terkenda banned:


  1. Hapus semua aplikasi WA di Android kamu
  2. Hapus folder WhatsApp di My Files atau lewat aplikasi File Manager
  3. Install aplikasi GB WhatsApp terbaru 2021 lewat tautan diatas. Disarankan unduh versi unclone (com.wa) agar aplikasi lebih stabil 
  4. Login dan verifikasi menggunakan nomor GB WhatsApp Anda
  5. Buka aplikasi GB WhatsApp seperti biasa. Agar bekerja dengan baik, jangan restore pesan WhatsApp
  6. Selesai, akun GB WhatsApp kamu lebih aman dari ancaman banned

Sangat disarankan untuk menggunakan akun kedua untuk dipakai pada WA mod atau GBWhatsapp. Karena sebenarnya tidak ada sistem WA mod yang aman 100% dari ancaman ban sementara maupun permanen dari developer Whatsapp itu sendiri. Menggunakan Whatsapp GB terbaru memang memiliki banyak keuntungan, dimana Anda bisa lebih bebas mengeksplorasi fitur dan tentunya privasi yang lebih terjaga. Namun, tetaplah berhati-hati karena tidak ada WA mod yang memiliki keamanan 100% saat kalian mengikuti download GB WhatsApp terbaru 2021 ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post