Tuesday, September 28, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Ingin menghasilkan uang dari TikTok? Ternyata bisa lho, terdapat fitur baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan uang dengan cara daftar Tiktok Affiliate, suatu program yang menawarkan keuntungan besar bagi para penggunanya.


TikTok merupakan salah satu aplikasi berbagi konten video yang sedang populer di kalangan masyarakat, banyak konten kreator yang mampu membuat karya dan mendatangkan jutaan view. Hal inilah dijadikan peluang mendapatkan penghasilan.


Selain itu, ada fitur baru yang dirancang untuk kamu yang ingin menghasilkan uang dengan cara daftar TikTok Affiliate untuk mempromosikan suatu produk jualan. Lantas, bagaimana cara pakainya? Nah, sebelum membahas soal itu. Yuk, ketahui terlebih dahulu tentang pengertiannya agar mudah memahami.

Apa itu TikTok Affiliate?

cara daftar tiktok shop affiliate program
cara daftar tiktok shop affiliate program
TikTok Affiliate adalah suatu program yang memungkinkan para pengguna mendapatkan penghasilan dengan cara menjual berbagai produk yang ditawarkan di TikTok. Kamu hanya cukup mempromosikan produk tersebut, jika ada yang membeli maka akan mendapatkan komisi atau penghasilan.


Besarnya jumlah penghasilan tergantung dari produk yang dijual, semakin banyak produk terjual maka semakin besar pula jumlah komisi yang diperoleh. Di bidang bisnis atau usaha, hal ini menjadi cara baru untuk mempromosikan suatu produk jualan, atau istilahnya disebut dengan Affiliate marketing. 


Jika kamu tertarik menghasilkan uang dengan cara promosi produk jualan, maka bisa bergabung dengan cara daftar TikTok Affiliate untuk mendapatkan keuntungan dari setiap produk yang kamu jual. Untuk mengetahui bagaimana cara pakai fitur TikTok tersebut? Simak uraian berikut ini.

Cara Daftar Tiktok Affiliate

Jika kamu belum punya akun TikTok maka download dan pasang terlebih dahulu di ponsel kamu, kemudian melakukan pendaftaran akun TikTok. Setelah kamu punya akun TikTok, selanjutnya ikuti langkah-langkah daftar program Affiliate di TikTok dibawah ini.

daftar tiktok shop seller center via web
daftar tiktok shop seller center via web

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu
  2. Kemudian masuk menu Akun Saya di bagian kanan
  3. Pilih TikTok Shop, atau klik ikon keranjang
  4. Lanjutkan dengan klik Pusat Kreator E-Commerce
  5. Kemudian pilih dan klik Komisi
  6. Lengkapi semua data yang diperlukan, dan pastikan data  yang dimasukan sudah benar semua, lalu klik Konfirmasi
  7. Jika muncul tulisan Congratulation, pendaftaran berhasil
  8. Setelah itu, kamu pilih produk yang ingin dipromosikan
  9. Tinggal tunggu permintaan diterima oleh pemilik produk
  10. Jika sudah diterima, maka kamu tinggal promosikan produknya di TikTok

Cara pakai TikTok Affiliate cukup mudah, setelah melakukan pendaftaran program tersebut, kamu promosikan produk jualan di TikTok dengan konten semenarik mungkin. Semakin banyak produk terjual maka kamu bisa mendapatkan komisi yang besar dari program tersebut. Tertarik untuk mencobanya?


Namun sebelum melakukan pendaftaran, ada beberapa yang perlu diperhatikan. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi agar proses pendaftaran cepat disetujui, hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin menambah penghasilan dari bermain TikTok.

Batas Minimum Follower TikTok Affiliate Program

Untuk menggunakan fitur terbaru Tiktok Affiliate program, pastikan pengguna sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, seperti memasukan nama asli dan nomor rekening sesuai dengan nama yang digunakan di akun TikTok, tujuannya agar lebih memudahkan dalam pembayaran komisi.


Kemudian untuk bisa mendapatkan uang dari TikTok Affiliate, pengguna sudah mendaftarkan diri di TikTok Shop atau Seller. Setelah itu bisa melakukan pendaftaran dan mempromosikan produk yang dijual di akun TikTok kamu, serta pastikan konten yang dibuat harus sesuai dengan detail produk.


Bagaimana dengan jumlah follower? Hal satu ini bisa menjadi salah satu pertimbangan dari pihak TikTok Affiliate untuk bisa menyetujui pengguna menjadi membernya, karena semakin banyak follower maka semakin besar peluang produk terjual. Maka sebaiknya sudah memiliki jumlah follower minimal 1000 agar pendaftaran mudah diterima.


Jika jumlah follower kurang dari 1000, apakah bisa mendaftar? Bisa saja, kamu bisa mencoba cara daftar TikTok Affiliate. Jika berhasil dan diterima,  maka pastikan buat konten video promosi penjualan semenarik mungkin, agar produk yang dipromosikan banyak terjual, sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Manfaat dan Benefit TikTok Affiliate

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan mendaftarkan diri ikut program TikTok Affiliate maka kamu bisa mendapatkan uang dengan cara mempromosikan produk. Inilah salah satu manfaat adanya program Affiliate di TikTok untuk pengguna uang ingin menambah penghasilan dengan membuat konten jualan.

belajar jualan di tiktok shop seller university
belajar jualan di tiktok shop seller university

Dengan program TikTok Affiliate ini, kamu tidak hanya membuat konten video menarik untuk dibagikan, tetapi bisa mendapatkan penghasilan berupa komisi dari setiap produk yang terjual. Komisi tersebut bisa kamu cairkan melalui rekening dengan mudah, inilah salah satu benefit TikTok Affiliate.


Jadi, tunggu apalagi? Coba fitur TikTik Affiliate link sekarang juga, buat konten video promosi yang menarik dan unik, agar bisa memikat pelanggan untuk membeli produk kamu. Semakin banyak produk terjual semakin besar keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Kapan lagi punya penghasilan sendiri?

Penutup Cara Daftar TikTok Affiliate Program

Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap produk yang bisa diperoleh secara online, semakin banyak program jual beli online yang dikembangkan dengan cara yang lebih efektif, seperti halnya di TikTok. Kini tersedia fitur untuk pengguna yang ingin berjualan online, dengan metode promosi berupa konten.


Artikel terkait: Cara Download Video TikTok No Watermark


TikTok Affiliate program menjadi wadah bagi pengguna yang ingin menambah penghasilan, tidak hanya fokus membuat konten menarik namun bisa sekaligus mempromosikan produk jualan yang disediakan oleh TikTok, komisinya lumayan besar lho, jika kamu bisa menjual banyak produk.


Apakah kamu tertarik ikut TikTok Affiliate? Segera daftarkan diri kamu sekarang juga, nikmati berbagai manfaat dan benefit yang dihasilkan dari program tersebut. Kamu bisa bermain TikTok sekaligus bisa mendapatkan uang, menarik banget bukan? Semoga informasi yang disampaikan Fedora.or.id ini bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post