Wednesday, August 25, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Dalam rentan waktu tertentu, WhatsApp Aero akan terus melakukan pembaruan. Setiap kali ada pembaruan, ada beberapa bagian yang mengalami perubahan. Bagian yang diubah itu seperti keamanan aplikasi, tampilan aplikasi, dan fitur-fiturnya.


Sebagai pengguna setia WhatsApp Aero, sudahkah Anda melakukan pembaruan aplikasi? Jika belum segera perbarui agar keamanan akun kita tetap terjaga.

Review WhatsApp Aero Hazar Versi Terbaru

WhatsApp Aero adalah modifikasi dari WhatsApp original. Mereka memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai aplikasi komunikasi jarak jauh dalam bentuk pesan, panggilan dan video call.

download apk wwa arero 2021
download apk wa arero 2021

Hanya saja, di WhatsApp Aero ini, ada beberapa fitur istimewa yang lebih baik dari WhatsApp. Karena hal itu lah banyak yang tertarik dengan WhatsApp Mod ini, kendati dia hukumnya adalah ilegal atau tidak resmi.


Karena ketidak resmian itu lah, WhatsApp Aero tidak ada di PlayStore. Bagi Anda yang ingin mengunduhnya, kalian dapat melakukannya melalui link berikut.

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Anda bisa langsung masuk ke situs resmi WhatsApp Aero di whatsaero.com, atau bisa juga mengunduh melalui link berikut yang diupload oleh pengembang apk WA Aero official:

  • WA Aero APK Clone (7-AUG-2021) [Download]
  • WA Aero APK Unclone (7-AUG-2021) [Download]

Cara Install:


  1. Setelah Anda berhasil mengunduh file WhatsApp Aero, selanjutnya tinggal kita install
  2. Caranya cukup dengan klik 'Install'
  3. Lalu izinkan mengunduh dari sumber tidak dikenal
    Install from unknown sources
    Install from unknown sources
  4. Pilih sumber aplikasi yang akan membuka file apk tersebut seperti WhatsApp, Google Drive, ataupun File Manager (My Files)
  5. Selesai

Perlu Anda ketahui, kita hanya bisa mengunduh 1 jenis WhatsApp saja dalam 1 HP. Jika ingin memakai lebih dari satu, gunakanlah WhatsApp Aero versi Clone dengan package name com.aero ataupun com.aerolla.

10 Fitur Terbaik WhatsApp Aero Terbaru

Pada pembaruan terbaru ini, yang paling terlihat pembaruannya adalah tampilan WhatsApp yang lebih elegan, nyaman di mata, simpel dan enak dilihat.


Meskipun aplikasi ini ilegal, tapi WA Aero menegaskan dengan sangat, bahwa mereka tidak akan membagikan atau menyimpan data Anda dengan pihak ketiga. Itulah jaminan keamanan yang WA Aero berikan. Lalu bagaimana dengan fitur-fiturnya?

#1. Cegah Pesan dihapus

Dengan fitur ini, kita tetap bisa melihat pesan walaupun saat itu sudah dihapus oleh pengirim.

#2. Privasi

Beberapa hal yang diprivasi dari aplikasi ini lebih banyak daripada WhatsApp original. Hal ini meliputi: menyembunyikan centang 2, centang biru, informasi online, informasi mengetik, bisa mendengarkan file audio yang dikirim tanpa diketahui dan menyembunyikan informasi merekam.

#3. Kustom Tema

Ada lebih dari 3.000 tema profesional yang bisa kita pakai gratis. Cara memakainya pun simpel, kita tinggal unduh tema yang mau dipakai, kemudian pasang.

tema wa aero by hazar official
tema wa aero by hazar official

#4. Fitur Log

Melalui fitur log, Anda bisa mencari tahu siapa saja yang online, siapa saja yang offline, siapa saja yang mengubah foto profil dan statusnya.

#5. Kirim File Besar

Anda bisa kirim file video sampai 700 MB, dan kirim file gambar sampai 50 MB. Perbandingan ini beberapa kali lipat lebih besar daripada WhatsApp Original.

#6. Kunci Obrolan

Kita tak perlu repot-repot menghapus history chat lagi. Manfaatkan saja fitur kunci chat. Jenis keamanannya juga lumayan ketat. Kita bisa memakai keamanan sidik jari, jadi kerahasiaan chat tetap terjaga.

#7. Widget Aero

Sederhananya, dengan fitur ini kita bisa menyembunyikan keberadaan kita, bisa pilih online atau offline dan bisa melihat status tanpa menyertakan nama Anda di daftar viewers.

#8. Emoji

Tersedia banyak pilihan emoji, mulai dari emoji yang ada di Facebook, emoji One V3, emoji Android Nougat dan emoji Android Oreo. Setiap emoji pada dasarnya memiliki emosi yang sama, tapi bentuk gambarnya berbeda. Itulah letak keunikannya yang WA Aero berikan.

#9. Bisa Pakai Banyak Bahasa

WhatsApp Aero mendukung penggunaan bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Jepang, Korea, Portugal, Malaysia, Espanol dan sebagainya.

#10. Menyembunyikan Media

WhatsApp original memiliki setting otomatis, setiap ada foto/video yang kita unduh lewat WA, otomatis tersimpan di galeri. Namun di WA Aero ini, kita dapat menyembunyikan semua media yang kita unduh agar tidak tampil di galeri.

3 Perbedaan WhatsApp Aero Versi Terbaru dan Versi Lama

Daripada mempertahankan WhatsApp Aero versi lawas, lebih baik memakai WhatsApp Aero versi paling baru. Coba simak beberapa perbedaan WhatsApp Aero terbaru dan versi lama berikut:

Perbedaan 1: Keamanan

Pembaruan WA Mod kebanyakan mengikuti pembaruan WhatsApp Original. Tiap kali melakukan pembaruan, mereka menyempurnakan keamanan agar tetap bisa mampu berdampingan dengan WhatsApp versi asli.


Jika Anda memepertahankan versi yang lama, maka tingkat keamanan WhatsApp Aero tak akan mampu bersaing dengan WhatsApp original versi paling terbaru.

Perbedaan 2: Tampilan

Pada versi terbaru, desain UI makin disempurnakan. Pengalaman pengguna makin ditingkatkan. Tampilannya menjadi bersih, ringan, selain itu server semakin cepat dan tidak terputus. Memastikan Anda selalu mendapat yang terbaik dari aplikasi ini.

tampilan ui keren wa aero hazar
tampilan ui keren wa aero hazar

Di WA Aero versi terbaru, Anda tidak akan menemukan iklan yang buruk dan menyesatkan, ia sepenuhnya bebas akan iklan.

Perbedaan 3: Fitur

Tidak seperti WhatsApp Mod yang lain, dimana setelah pembaruan banyak fitur yang dihilangkan, di WA Aero, beberapa fitur tetap dipertahankan. Misalnya fitur anti hapus chat dan fitur bisa melihat story orang sembunyi-sembunyi.


Dari segi fitur, memang tidak ada yang dikurangi. Jadi buat Anda yang khawatir jika memperbarui WA Aero, takut kalau fitur kesayangan Anda menghilang, kalian tenang saja, fiturnya tetap sama.

Kumpulan Tanya Jawab Soal WhatsApp Aero

Di bawah ini akan kami kumpulkan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan soal WhatsApp Aero. Apa saja?


Bagaimana Cara Pasang 2 WhatsApp di 1 HP?

Jika Anda ingin memasang WhatsApp Aero ini, maka mau tidak mau Anda harus menghapus WhatsApp original Anda. Karena pada dasarnya, kita hanya dibolehkan memakai 1 jenis WA dalam 1 HP.


Namun sebenarnya ada cara ilegal agar tetap bisa memakai 2 WhatsApp dalam 1 HP, caranya dengan menggunakan WhatsApp Aero Clone. Versi WhatsApp ini, akan membuat Anda tetap bisa memakai WhatsApp tanpa perlu menghapus aplikasi WhatsApp yang lain. Selain itu, kita bisa menggunakan beberapa akun WhatsApp dalam 1 HP.


Apa Perbedaan WhatsApp Versi Clone dan Unclone?

Perbedaan paling mencolok ada pada jenis packagenya. Versi clone, bisa dipastikan tidak memakai com.whatsapp. Sedangkan versi unclone, atau original, memakai com.whatsapp.


Dari kelebihannya pun berbeda. Dimana versi clone dapat kita pakai untuk beberapa akun WA. Kita juga bisa memakai lebih dari 1 jenis WA Mod. Sedangkan versi unclone, pengguna cuma bisa memakai 1 jenis WA.


Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Terkena Banned?

Meskipun WhatsApp Mod sekarang dibekali fitur anti banned, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa terkena warning atau banned sementara oleh pihak WhatsApp.


Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa melakukan beberapa hal berikut:


  1. Hapus semua jenis aplikasi WhatsApp di HP Anda
  2. Hapus file atau folder yang ada hubungannya dengan WhatsApp
  3. Kemudian instal aplikasi WhatsApp Aero versi paling baru. Jangan unduh versi clone. Unduhlah versi unclone, atau original package name
  4. Verifikasi nomor HP
  5. Hindari melakukan restore pesan
  6. Apabila nanti muncul pesan peringatan, Anda cukup klil tombol kembali agar pesan tersebut hilang

Cara tersebut bisa Anda coba agar akun yang dibanned, tidak jadi di banned.


Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Aero?

Caranya seperti saat kita memakai aplikasi WhatsApp pada umumnya. Yaitu dengan unduh aplikasi > buat profil > kemudian nikmati fitur-fitur di dalamnya.


Unduh saja dulu, supaya paham dengan cara kerjanya.


Bagaimana Cara Memperbarui WhatsApp Aero?

cara update wa aero original dari aplikasi
cara update wa aero original dari aplikasi / whatsaero.com
Caranya mudah, pertama-tama buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp Aero, lalu klik 'Pembaruan'. Setelah itu pilih opsi 'Pembaruan Otomatis'. Dengan begitu akan muncul link download, kita klik link tersebut. Tunggu prosesnya sampai selesai. WhatsApp Aero pun sudah selesai diperbarui.


Sekian panduan lengkap link download WA Aero hazar official terbaru di tahun 2021. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kawan pengguna WA Aero semua!

Next article Next Post
Previous article Previous Post