Thursday, May 20, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Wallpaper atau gambar desktop menjadi ciri dari pengguna laptop / komputer. Para pengguna laptop maupun komputer terbiaa merubah atau mengganti desktop wallpaper dengan memasang foto orang-orang yang dicintai dan disayangi, gambar dari hob /kesukaan, logo tempat bekerja dan lain sebagainya.


Wallpaper pada perangkat keras memiliki berbagai fungsi, seperti sebagai alat personalisasi (personalization) sebuah komputer, sebagai background/latar sebuah komputer. Wallpaper juga dapat mencerminkan sifat user, atau membuat nuansa komputer (desktop) lebih indah dan tidak membosankan.

download gambar hd dari google
download gambar hd dari google

Google telah menjadi mesin pencari yang paling banyak diminati di Indonesia, kemudian disusul Bing dan berbagai search engine lainnya. Merujuk pada data yang dikemukakan oleh StatCounter , Google telah menguasai pasar search engine Indonesia dengan total persentase 97%. Angka tadi didapat dari hasil kalkulasi berdasarkan pada data user dari bulan september 2017-2018. Dari situ, tidak heran bila kemudian kita pun selalu bergantung pada Google.


Nah, akan tetapi untuk mengunduh gambar, teman-teman bisa lebih mengandalkan search engine Bing karena menawarkan berbagai fitur lengkap lainnya selain Google Image, salah satunya mengunduh gambar HD dengan berbagai variasi ukuran. Penasaran? Yuk simak tutorialnya beriku ini!


  1. Langkah pertama adalah buka https://www.bing.com/, pada laman yang muncul, klik Images pada sisi atas kiri layar. Kemudian search gambar yang ingin kamu cari.
    tampilan mesin pencari BING
    tampilan mesin pencari BING
  2. Pilih gambar yang kamu inginkan, kemudian klik Image Size yang berada di sisi kanan
    pilih gambar yang diinginkan
    pilih gambar yang diinginkan
  3. Maka akan muncul gambar dengan variasi ukuran, kamu bisa klik kiri pada ukuran gambar yang kamu inginkan dan langsung mengunduhnya.
    unduh gambar berdasarkan ukuran di Bing
    unduh gambar berdasarkan ukuran di Bing

Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari atau search engine yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Mesin pencari ini dikenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat.


Bing diciptakan dengan menggunakan sebuah teknologi, yakni PowerSet yang telah dibeli Microsoft pada tahun 2008. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian.


Pada Oktober 2011, Bing mengumumkan sedang mengerjakan infrastruktur pencarian baru, dengan tujuan memberikan hasil pencarian yang bertambah cepat dan sedikit bertambah relevan untuk pengguna. Teknologi pengindeksan baru yang dikenal sebagai "Tiger" ini telah diisikan ke Bing secara global, sejak Agustus 2011. Pada Mei 2012, Bing mengumumkan rancangan ulang lain yang akan terus menambah kualitas hasil dari pencarian termasuk gambar.

Next article Next Post
Previous article Previous Post