Wednesday, April 21, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Handphone seiring perkembangannya saat ini, mungkin lebih banyak digunakan untuk memenuhi hobi pribadi ketimbang sebagai alat komunikasi. Jika kamu termasuk dalam tipe ini, tentu akan banyak video ataupun foto yang kamu ambil menggunakan ponsel.
membuat videeo lebih stabil di hp
membuat video lebih stabil di hp

Edit Video Stabil di Kamera HP

Sayangnya, merekam video menggunakan smartphone secanggih apapun, terkadang jika tidak menggunakan alat bantu seperti tripod atau stabilizer, hasil video kamu bisa terlihat goyang yang merusak sinematik keseluruhan kualitas rekaman. Oleh karenanya, pada tutorial kali ini, Fedora akan memberikan tips bagaimana cara membuat video terlihat stabil di Android maupun iPhone.

Penasaran apa saja yang harus kamu lakukan? Simak langkah-langkah berikut agar video hasil karya ponsel kamu bisa bersaing dengan kualitas hasil videografer profesional.

  1. Sebelum merekam video, alangkah baiknya ponsel kamu menggunakan case yang solid dan lengket seperti casing berbahan karet yang memang diperuntukan dalam mengambil gambar.
  2. Siapkan hasil video yang sudah kamu rekam di dalam ponsel Android atau iPhone.
  3. Install aplikasi CapCut, kamu bisa mengunduhnya dari Play Store ataupun Apple Store 
    aplikasi CapCut untuk iOS
    aplikasi CapCut untuk iOS
  4. Buka Aplikasi CapCut lalu pilih video yang ingin kamu buat menjadi lebih stabil tadi
  5. Klik pada salah satu klip video, lalu cari opsi Stabilize di menu bagian bawah, jika belum ada, scroll ke samping hingga menu tersebut muncul.
    menu stabilize di CapCut
    menu stabilize di CapCut
  6. Pilih mode yang ingin kamu gunakan, untuk hasil terbaik, kamu dapat menggunakan mode Recommended.
    mode stabil yang direkomendasikan
    mode stabil yang direkomendasikan
  7. Simpan hasil edit video tadi dengan nama baru, dan kamu sudah bisa menikmati video yang kamu buat menggunakan ponsel dengan sitematik yang lebih stabil dan minim gerakan.

Tentu tidak hanya fitur Stabilize yang bisa kamu manfaatkan di aplikasi CapCut, program editor video yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ini memiliki banyak sekali varasi unik untuk membuat video kamu jadi lebih keren. Kamu bisa meng-explore lebih banyak lagi fitur serta efek keren yang bisa kamu manfaatkan dengan satu aplikasi ini.

Mengenal CapCut

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedance, perusahaan yang juga mengembangkan aplikasi TikTok ini sangat powerful dan kaya akan fitur dalam dunia videografi. Tidak heran aplikasi CapCut bisa populer begitu cepat seiring dengan tren social media sharing di kalangan anak muda. 

Ingin jadi lebih profesional menggunakan CapCut untuk video TikTok dan IG? Sering-sering lah menggunakan aplikasi satu ini hingga jam terbang amu cukup mumpuni dan karya-karya hasil jepretan kamu bsia semakin diakui. Selamat mencoba dan terus belajar hal yang baru ya sobat Fedora! 

Next article Next Post
Previous article Previous Post