Thursday, March 4, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Sebagai sesama pendengar musik, tentu kamu sering menunggu-nunggu lagu terbaru yang akan dirilis. YouTube sebagai platform video-sharing terpopuler pastilah menjadi favorit banyak orang untuk mendengarkan musik-musik terbaru. Sayangnya, untuk mendengarkan musik di YouTube, kamu butuh koneksi internet yang mumpuni agar tidak ada proses loading yang menjengkelkan.
cara download lagu di mp3juice
cara download lagu di mp3juice

Itulah mengapa, mengunduh musik dalam format mp3 masih menjadi pilihan utama buat kamu para pecinta musik yang senang mendengarkan lagu-lagu berbeda setiap harinya. Mp3juice sebagai search engine musik dalam format mp3 dan mp4 bisa dibilang sebagai tools terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan kamu tanpa banyak proses yang mengganggu. 

Ya, lewat situs yang benar, Anda dapat men-download mp3 sesuka hati hanya dengan memasukkan kata kunci pencarian langsung melalui website MP3Juice atau ekstensinya untuk browser Google Chrome.

Cara Mudah Download di Mp3juice

Sebagai platform yang cukup populer dikalangan musik mania, tidak sedikit orang yang membuat platform meniru mp3juice yang asli, hanya saja, jika kamu masuk ke situs palsu tersebut (misal mp3juices.cc), prosesnya cukup membosankan dan penuh dengan interstitial ad (iklan pengantar). Oleh karenanya, pastikan kamu mengunduh lewat metode yang tepat seperti kami berikan dalam langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs Mp3juice yang asli berikut ini.
  2. Pastikan kamu melihat seperti tampilan dibawah ini. Selanjutnya, ketik lagu yang ingin kamu download pada kolom "Search for a download"
    cara pakai mp3juice
    cara pakai mp3juice
  3. Pilih situs sumber tempat musik yang ingin kamu cari. Kamu dapat mencari di situs YouTube saja dengan mengklik tombol berlogo gir (setting icon) lalu klik tombol YouTube, atau kamu ingin mendownload musik dari situs selain YouTube dengan memilih opsi Other
  4. Setelah memilih sumber situs, silakan tap pada tombol Search atau tekan Enter/Done pada keyboard Anda.
  5. Scroll ke bawah untuk melihat hasil pencarian musik, pilih salah satu dari daftar yang tersedia, lalu klik pada icon download yang ada di sebelah kanan judul lagu.
    download mp3 di mp3juice
    cara download mp3 di mp3juice
  6. Pastikan kamu mengunduh dengan mengklik tulisan Download MP3 yang berwarna hijau tua di bagian bawah judul seperti yang ditunjuk tanda panah diatas. Jangan klik tombol download mp3/mp4 yang berwarna merah karena itu hanya berisi link iklan.
  7. Tunggu proses download hingga selesai dan file musik mp3 yang Anda unduh siap dimainkan.

Mudah saja bukan menggunakan tools download MP3JUICE? Buat kamu yang senang mengunduh lagu-lagu terbaru, kamu dapat juga memasang ekstensi Mp3juice di Google Chrome sehingga tidak perlu repot-repot membuka situsnya setiap kali ingin mencari lagu.

Download Mp3 dengan Ekstensi Mp3juice di Browser Chrome

Sebenarnya tidak sulit untuk menggunakan cara kedua yaitu dengan ekstensi Chrome yang bisa kamu install dengan gratis ini. Cukup buka halaman MP3Juice for Google Chrome, klik tombol Add to Chrome, lalu tunggu hingga ekstensi terpasang. Selanjutnya, cukup buka menu ekstensi di pojok kanan atas browser kamu (icon puzzle), lalu pilih Mp3Juice yang berwarna biru.
mp3juice chrome extension
mp3juice chrome extension

Setelah munul kolom pencarian seperti gambar diatas, cukup masukkan keyword dari lagu yang kamu cari dan tunggu hingga halaman download dari MP3Juice.net terbuka. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti langkah kelima seperti dijelaskan pada bagian awal di atas.

Bagaimana, mudah sekali bukan mengunduh lagu dalam format mp3 menggunakan tutorial download MP3Juice ini? Satu hal lagi, mengunduh mp3 secara daring sebenarnya hanya untuk mendengar preview lagu saja. Jika ingin mendengar dalam versi lebih baik, tidak ada salahnya kamu membeli musik dari rumah produksinya secara langsung sebagai bukti kontribusi kamu terhadap karya mereka. Sekian tutorial singkat kali ini yang kami dedikasikan untuk para audiophile, semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post