Wednesday, March 3, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Aplikasi SIKEP MARI yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah salah satu terobosan terkini yang dilakukan instansi MA untuk mempermudah para jajaran pegawai untuk melaukan absensi serta operasional kerja selama pandemi.

Situs Sikep Mahmakah Agung RI

Portal yang bisa diakses secara online di alamat sikep.mahkamahagung.go.id memiliki beberapa fitur utama, seperti profil pegawai dan satuan kerja, riwayat putusan Mahkamah Agung, berita informasi terkini, serta status presensi harian yang dapat diisi setiap pagi dan sore hari pada jam kerja.

tampilan login sikep mari
tampilan login portal Sikep MARI

Tingginya penggunaan gawai sekarang ini, tentu menuntut kemudahan akses daring termasuk dalam penggunaan portal Sikep Mahmakah Agung. Oleh karenanya, lewat artikel ini, kami akan memberikan file APK aplikasi Android SIKEP MARI versi terbaru 3.1.0 dengan ukuran yang cukup kecil (1.7MB).


Aplikasi ini berbeda dengan file Sikep apk yang banyak beredar sebelumnya dimana aplikasi tersebut sudah tidak lagi dapat diakses. Oleh karenanya, kami memberikan aplikasi SIKEP MARI versi terbaru untuk memudahkan presensi segenap pegawai Mahkamah Agung yang dapat diinstal langsung di smartphone Android. Berikut link download aplikasi tersebut:



Cara menggunakan aplikasi diatas cukup mudah, Anda hanya perlu menginstal sesuai instruksi dan pilih opsi "Install Anyway" jika muncul notifikasi dari Play Protect. Sebagai tambahan informasi, aplikasi diatas sama sekali tidak mengubah ataupun menambahkan apapun dari situs sikep.mahkamahagung.go.id. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena informasi Anda akan tetap aman dan hanya diketahui oleh administrator Sikep MA saja tanpa ada pihak ketiga yang dapat melihatnya.

Cara Menggunakan Aplikasi SIKEP MARI di Android

Tidak ada cara khusus dalam menggunakan aplikasi diatas, Anda hanya memerlukan ponsel Android dengan versi KitKat ke atas untuk dapat menginstall serta menjalankan aplikasi SIKEP MARI v3.1.0 dengan lancar. Berikut langkah sederhana yang perlu kamu lakukan:


  1. Download aplikasi SIKEP MARI v3.1.0 APK pada tautan ini.
  2. Buka file  yang telah diunduh, pastikan nama file tersebut adalah sikepmari_v3.1.apk
  3. Install aplikasi ini di ponsel Android, jika muncul notifikasi Play Protect, cukup lanjutkan instalasi pada tombol sebelah kiri atau tekan "Install Anyway"
    sikepmari_v3.1.apk
    Aplikasi android Sikepmari_v3.1.apk

  4. Setelah aplikasi berhasil terpasang, jalankan aplikasi tersebut dan Anda sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada pada portal SIKEP MARI
  5. Klik tombol Lupa Kata Sandi jika Anda belum memiliki akun untuk login atau tidak bisa masuk menggunakan akun NIP/NRP Anda saat ini.

Mudah saja bukan untuk memasang aplikasi Android Sikep Mari di ponsel Android Anda. Jika menurutmu aplikasi ini dapat berjalan dengan baik, jangan lupa untuk bagikan pada rekan sejawat Anda untuk menggunakan aplikasi APK diatas. 

Aplikasi ini dibuat oleh personal dan tidak mewakili instansi manapun. File APK diatas tidak mengandung iklan serta tidak merubah kode portal Sikep Mari sehingga tetap aman untuk digunakan walaupun saat ini belum tersedia di Google Play Store. Selamat mencoba dan tetap bijak menggunakan aplikasi absen di Sikep Mahkamah Agung.

Next article Next Post
Previous article Previous Post