Tuesday, February 16, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Buat kamu yang senang berjejaring lewat media sosial Facebook, tentu sudah tidak asing lagi dengan tampilan baru Facebook saat ini. Selain interface yang lebih user friendly, tampilan Facebook saat ini sudah mendukung penggunaan video interaktif yang lebih beragam, mulai dari fitur FB live, iklan in-stream, hingga Facebook Watch.

Cara download video Facebook HQ.jpg
Cara download video Facebook HQ

Apa Itu Saveas.co

Tingginya penggunaan media berbasis video di platform Facebook tentu saja membuat para pengguna banyak yang ingin mengunduh materi atau konten video menarik yang ada di FB. Oleh karenanya, Saveas.co hadir sebagai salah satu aplikasi yang memungkinkan pengguna Facebook untuk mengunduh video secara gratis dan berkualitas tinggi.


Salah satu disclaimer layanan dari Saveasco adalah, mereka tidak mengcopy atau menyimpan video Facebook yang diunduh di server sendiri, melainkan langsung dari server CDN Facebook. Jadi untuk Anda yang concern masalah privasi dan hak cipta, agak nya tidak perlu khawatir menggunakan software ini karena mereka hanya menampilkan link download langsung dari pihak Facebook. Setelah tahu apa itu Saveas dan cara kerjanya, yuk langsung simak saja panduan download video Facebook dengan tools ini.

Panduan Download Video Facebook dengan Saveas.co

Pada tutorial kali ini, Fedora akan memberikan panduan cara cepat mengunduh video Facebook tanpa login yang mudah dan berkualitas tinggi. Berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti:


  1. Buka situs Facebook.com dan cari video yang ingin Anda download.
  2. Cari permalink url video Facebook dengan cara klik kanan pada tulisan tanggal posting video tersebut dan copy tautannya (saat ini sudah tidak bisa copy video url di Facebook). Jika kurang jelas, silakan ikuti sesuai petunjuk gambar dibawah ini.
    cara menyalin url video facebook
    cara menyalin url video facebook

  3. Buka situs Saveas.co Facebook video downloader, pastikan tampilan halaman yang Anda buka persis dengan gambar dibawah.
    saveas.co untuk download video fb
    saveas.co untuk download video fb

  4. Pastekan url video tersebut pada kolom yang ditunjuk panah merah diatas. Pastikan url video Anda memiliki format seperti berikut ini: web.facebook.com/watch/?v=[ID-Video] atau web.facebook.com/[ID-FB]/videos/[ID-VIDEO]
  5. Klik tombol "Download" yang berwarna hijau dan tunggu hingga pilihan link download video ditampilkan.
  6. Klik salah satu tombol download sesuai kualitas video yang diinginkan atau klik kanan dan pilih "Save Link As" dan tunggu hingga proses unduh video berjalan.
    opsi download video high quality
    opsi download video high quality

Setelah proses download selesai, maka Anda akan menikmati video tersebut secara offline. Kelebihannya lagi, hasil video yang diunduh akan memiliki format MP4 (MPEG-4) sehingga kompatibel untuk dimainkan di perangkat manapun. Bagaimana, tidak sulit bukan mengunduh video dari Facebook menggunakan aplikasi Saveas.co? 

Next article Next Post
Previous article Previous Post