Tuesday, February 2, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Anti virus merupakan perangkat lunak yang biasa digunakan untuk melindungi komputer dari serangan virus. Sayangnya, ada beberapa jenis malware berkedok anti virus yang justru dapat menurunkan performa PC. Salah satu aplikasi tersebut adalah Segurazo Antivirus.


Apabila komputer terasa lebih lambat dari biasanya dan Anda menemukan Segurazo, bisa dipastikan perangkat lunak tersebut menjadi dalang dari penurunan performa komputer. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara untuk menghapus aplikasi Segurazo antivirus.

Apa Itu Anti Virus Segurazo?

Anti virus Segurazo merupakan produk yang diluncurkan oleh perusahaan perangkat lunak bernama Segurazo. Meskipun mempunyai sejumlah fungsi yang bermanfaat, aplikasi ini dinilai dapat merugikan konsumen. Bahkan sering kali Segurazo dianggap sebagai virus dan harus dihilangkan.


Banyak pengguna yang mengeluhkan adanya penurunan kinerja komputer setelah mengunduh dan menginstal aplikasi baru. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari bahwa melambatnya PC disebabkan oleh antivirus Segurazo.

tampilan antivirus segurazo / segurazo.com
tampilan antivirus segurazo

Mengapa demikian? Perangkat lunak yang satu ini didistribusikan melalui pengunduhan dan pemasangan perangkat lain. Anda mungkin secara tidak sengaja menginstall aplikasi ini ketika mengunduh perangkat lunak lain, sehingga justru menimbulkan masalah pada komputer.


Pendistribusian anti virus Segurazo memang banyak dikeluhkan oleh konsumen. Pasalnya, aplikasi ini sering kali tergabung dengan aplikasi lain, sehingga dapat terinstall secara otomatis ketika Anda mengunduh aplikasi tersebut.

Mengapa Perlu Menghapus Segurazo Antivirus?

Apakah perlu menghapus anti virus Segurazo yang terpasang pada komputer? Tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat lunak ini dapat menimbulkan berbagai masalah pada PC, salah satunya adalah penurunan kinerja. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin komputer Anda mengalami masalah lain.


Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus menghapus aplikasi anti virus Segurazo:

1. Penurunan Performa

Komputer Anda mungkin mengalami beberapa masalah kinerja seperti sistem lambat atau kesalahan layar biru. Selain itu, anti virus Segurazo yang terpasang pada PC juga adat menyebabkan masalah beku, sehingga Anda tidak bisa mengoperasikan perangkat secara normal.

2. Promosi Versi Berbayar

Salah satu hal yang cukup mengganggu dengan kehadiran anti virus Segurazo adalah promosi untuk menggunakan versi berbayar. Aplikasi ini secara terus menerus akan meminta Anda untuk membeli versi berbayar untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak.


Anda mungkin menemukan peringatan adanya malware yang menginfeksi komputer. Namun, ini merupakan strategi marketing yang diterapkan oleh Segurazo agar Anda tertarik untuk upgrade aplikasi ke versi berbayar.

3. Fitur yang Kurang Bermanfaat

Anti virus Segurazo diklaim mempunyai fitur bermanfaat untuk memberikan proteksi terhadap serangan virus. Sayangnya, tidak ditemukan fitur yang benar-benar berguna untuk melindungi komputer. Sebaliknya, perangkat ini justru dapat menimbulkan masalah pada perangkat keras.

Cara Menghapus Segurazo Antivirus

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh anti virus Segurazo adalah dengan mencopotnya dari komputer. Namun, pencopotan perangkat lunak ini tidak semudah yang dibayangkan.


Mencoba uninstall aplikasi melalui Program and Feature tidak akan berhasil untuk menghapus perangkat lunak tersebut dari komputer. Bahkan, aplikasi tetap dapat berjalan dengan aktif. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba cara berikut ini:

tampilan aplikasi Malwarebytes Adwcleaner
tampilan aplikasi Malwarebytes Adwcleaner

  • Unduh aplikasi AdwCleaner yang dikembangkan oleh ToolsLib di tautan berikut:
    toolslib.net/downloads/viewdownload/1-adwcleaner/
  • Setelah terpasang pada komputer, jalankan dan Scan komputer Anda.
  • Setelah melakukan scan, pilih malware Segurazo untuk dikarantina atau dihapus.
contoh hasil scan antivirus segurazo
contoh hasil scan antivirus segurazo
  • Buka Control Panel, kemudian pilih Program and Feature. Aplikasi Segurazo akan menghilang dari daftar aplikasi terpasang.
  • Namun, aplikasi tersebut masih bisa ditemukan ketika Anda membuka Task Manager. Ini berarti perangkat lunak masih tetap berjalan.
  • Langkah selanjutnya, tekan tombol Windows + R kemudian masukkan msconfig pada kolom yang tersedia.
  • Pilih tap Boot pada jendela System Configuration. Pada Boot Option, centang Safe Boot lalu pilih Minimal.
  • Klik OK. Komputer Anda akan melakukan restart dalam keadaan Safe Mode.
  • Buka Windows Explorer, cari folder Segurazo.
  • Hapus folder dengan menekan tombol Shift+Delete.
  • Kembalikan komputer ke mode normal melalui System Configuration.
  • Setelah login, luncurkan aplikasi AdwCleaner dan jalankan Scan untuk memastikan Segurazo telah benar-benar hilang dari komputer.

Anti virus Segurazo merupakan aplikasi yang dapat mengganggu kinerja komputer. Jika PC Anda melambat atau terjadi kesalahan layar biru, scan untuk memastikan penyebabnya. Jika menemukan anti virus Segurazo, lakukan langkah-langkah di atas untuk mencopot aplikasi dari komputer.

Next article Next Post
Previous article Previous Post