Wednesday, October 14, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Jika dulunya  kegiatan menulis masih terbilang sangat susah, sebab tidak terdapat media ataupun aplikasi instan yang bisa digunakan, maka saat ini Anda bisa bernapas lega sebab sudah banyak aplikasi menulis yang bisa digunakan.


Dan berita baiknya lagi, aplikasi ini bahkan tak membutuhkan jaringan internet, sebab Anda bisa juga mengaksesnya dengan offline! Bagi Anda yang memiliki proyek dalam industri jasa penulis artikel, pastinya terobosan ini akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menulis kapanpun, dan dimanapun.

7 Aplikasi Menulis offline Terbaik
Daftar aplikasi untuk menulis secara offline
Daftar aplikasi untuk menulis secara offline

Sedang butuh tempat menulis ide, tapi tak sempat membawa buku dan alat tulis? Atau mungkin deadline untuk jasa penulis artikel  sudah didepan mata, tapi komputer malah macet? Jika iya, maka 7 aplikasi menulis offline di HP ini akan cocok Anda gunakan.


  1. Ruff

Suka dengan tampilan yang sederhana, dan menu yang tidak ribet? Maka Ruff adalah jawabannya. Aplikasi yang satu ini terkenal sebagai wadah menulis yang cukup bisa diandalkan. Walaupun tak memiliki akses yang kompleks, namun Ruff sudah mumpuni untuk Anda jadikan sebagai tempat menelurkan ide. 


Apalagi lagi jika dalam industri jasa penulis artikel, yang memerlukan pengerjaan proyek menulis dengan cepat, maka Ruff akan terasa pas untuk digunakan.


Terlebih lagi Ruff sudah memiliki beberapa suguhan canggih, layaknya penghitung jumlah kata, eksport dan membagikan dokumen, hingga ke system gesture atau operasional yang cukup menggunakan gerakan mengusap layar HP. Dijamin akan memberikan kemudahan bagi penyelesaian proyek tulisan Anda.


  1. Jotterpad

Aplikasi ini terkenal karena banyak digunakan oleh industrI jasa penulis artikel saat ini. Ia memiliki beragam kustomisasi, layaknya pengaturan format tulisan, penggunaan tema, memindahkan data ke penyimpanan online, hingga melakukan ekspor bentuk dokumen ke PDF. Sama seperti Ruff, Jotterpad juga diketahui sangat mudah untuk digunakan, dengan tampilan yang bersih dan menu yang super ramah.


Bagi Anda yang khawatir untuk beradaptasi dengan aplikasi menulis yang memiliki pilihan menu ribet, maka Jotterpad akan membuat Anda bisa bernapas lebih santai. Sebab di sini semuanya bisa Anda pelajari dengan mudah.

  1. iA writer

Aplikasi Ia Writer diketahui masih bertagar premium di sistem iOS dan Windows, namun sudah bisa diakses dengan gratis di sistem milik Android. Penggunaan Ia Writer di dunia jasa penulis artikel yang laris manis hingga saat ini didukung oleh berbagai fitur menariknya, mulai dari pengaturan tulisan, integrasi ke penyimpanan online, sinkronisasi ke WordPress, dan pastinya bisa digunakan untuk konversi dokumen.


Namun walaupun iA writer hadir dengan fitur yang sangat beragam, Anda tak perlu kebingungan mengenai bagaimana caranya untuk memulai menulis, sebab nantinya Anda akan diberi tur singkat terlebih dahulu mengenai cara penggunaan aplikasinya.


  1. Pure Writer

Aplikasi gratis selanjutnya yang bisa Anda andalkan untuk kegiatan menulis secara offline di HP adalah Pure Writer. Konsepnya sebenarnya masih sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, yaitu tempat menulis yang sederhana dan gampang dioperasikan. 


Karena itu fitur yang disediakan juga tak begitu kompleks, namun cukup untuk dijadikan sebagai tempat menulis sekaligus memiliki pilihan back up langsung ke penyimpanan online. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari kehilangan file karena tak sengaja terhapus, atau malah lupa tersimpan.


  1. Google Docs

Aplikasi menulis milik Google ini pasti tak asing bagi Anda. Semua fitur yang ada di sini bisa bekerja layaknya penggunaan aplikasi menulis pada PC. Sebenarnya bisa dikatakan bahwa aplikasi yang satu ini sifatnya hybrid. Pembaharuan paling akhir yang diberikan oleh Google membuat aplikasi ini bisa digunakan secara online, namun data yang telah tersimpan juga bisa diakses secara offline. 

google docs masih jadi platform favorit
Google docs masih jadi platform favorit

Namun dengan catatan bahwa Anda harus melakukan opsi akses secara offline terlebih dahulu atas file dokumen yang Anda inginkan. Kekurangannya adalah masih tak bisa lepasnya Google Docs dari penggunaan internet. Namun jika Anda memang memiliki akses untuk memberikan opsi offline terlebih dahulu, maka aplikasi menulis ini akan sangat berguna.


  1. Microsoft Word
Aplikasi microsoft word di iOS
Aplikasi microsoft word di iOS

Aplikasi menulis kali ini pasti sudah sangat sering Anda gunakan. Yap, ternyata Microsoft juga menghadirkan versi Wordnya untuk gadget HP, yang bisa Anda akses secara offline. Aplikasi ini memiliki vitur yang lengkap, layaknya menulis pada Microsoft Word pada komputer. Ia juga memiliki menu untuk melakukan pembagian dan penyimpanan dokumen secara online.


  1. Writer Plus

Aplikasi ini sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat menulis novel, perencanaan kerja, atau apapun yang sifatnya tulisan panjang bagi para jasa penulis artikel. Sebab menunya mudah digunakan, dan telah dilengkapi oleh format penulisan yang lengkap.


Selain fitur dasar tadi, ternyata Writer Plus juga memberikan poin plus dengan menghadirkan pilihan menulis bertema mode malam, untuk memudahkan Anda menulis dalam keadaan gelap.Itulah 7 aplikasi menulis terbaik yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang saat ini tengah melakoni proyek di jasa penulis artikel, maka penggunaan aplikasi menulis offline akan membantu Anda dalam menyelesaikan tulisan dengan lebih cepat, sebab bisa diakses dimanapun dengan HP, tanpa harus menggunakan komputer ataupun laptop.

Next article Next Post
Previous article Previous Post