Thursday, October 29, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Mendengarkan musik tanpa batas memang menjadi kenikmatan yang tiada tara bagi pencintanya. Salah satu platform yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik tanpa batas adalah Spotify Premium. Aplikasi ini sudah dinikmati jutaan orang dari berbagai negara untuk mendengarkan musik dari berbagai musisi dan berbagai genre.

nikmati spotify premium di tokopedia
Langganan Spotify premium di Tokopedia

Namun, untuk menikmati musik tanpa batas di Spotify Premium, Anda perlu berlangganan setiap bulannya. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk metode pembayaran biaya langganan Spotify Premium, salah satunya adalah Tokopedia. Anda bisa menyimak ulasan cara bayar langganan Spotify Premium di Tokopedia berikut.

Cara Bayar Langganan Spotify Premium di Tokopedia

Untuk bisa mengikuti tutorial di bawah ini, sudah pasti Anda harus menginstall aplikasi Tokopedia terlebih dahulu. Anda juga bisa membuka website Tokopedia melalui laptop/PC di www.tokopedia.com maupun melalui ponsel di m.tokopedia.com.


Jika sudah, silahkan ikuti langkahnya di bawah ini:

Syarat dan ketentuan Spotify premium di Tokped
Syarat dan ketentuan Spotify premium di Tokped



  1. Login terlebih dahulu ke akun Tokopedia yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.
  2. Setelah halaman utama ditampilkan, silahkan klik menu “Entertainment”.
  3. Selanjutnya pada sub “Entertainment” silahkan pilih opsi “Streaming”. Jika sulit menemukannya, Anda bisa langsung menuju ke halaman tokopedia.com/streaming/spotify
  4. Masukkan detail pembayaran yang akan Anda lakukan, dalam hal ini adalah membayar biaya langganan Spotify Premium. Di kolom “Voucher Streaming” scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Spotify Premium”.
  5. Di kolom “Nominal” yang ada di bawah, silahkan pilih berapa lama Anda akan berlangganan.
  6. Ketuk tombol “Beli” untuk melanjutkan pembayaran ke bagian “Checkout”.
  7. Anda akan dibawa ke halaman “Checkout” dan di halaman ini akan ditampilkan detail pembayaran, mulai dari jenis layanan dan keseluruhan harga yang harus dibayar.
  8. Jika Anda memiliki voucher silahkan masukkan kode voucher tersebut, setelah itu ketuk tombol “Bayar” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  9. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, bisa melalui transfer bank, minimarket, atau metode lainnya yang tersedia.
  10. Bayar sejumlah nominal yang tadi tertera pada halaman “Checkout” dan Anda akan menerima kode voucher.
  11. Salin kode tersebut kemudian masuk ke halaman www.spotify.com/id/redeem/.
  12. Login menggunakan akun Spotify Anda kemudian masukkan kode voucher yang sudah disalin.
  13. Centang kotak “Saya Bukan Robot” lalu ketuk tombol “Masukkan Kode”.
  14. Jika kode yang dimasukkan benar maka akan memunculkan keterangan masa berlangganan yang tadi dibeli. Untuk melanjutkan proses, silahkan ketuk tombol “Tukarkan Kode”.
  15. Sekarang Anda sudah bisa menikmati Spotify Premium selama waktu berlangganan yang sebelumnya dipilih.
redeem kode spotify premium setelah login
redeem kode spotify premium setelah login

Perbedaan Spotify Gratis dan Spotify Premium

Berlangganan Spotify Premium sangat menguntungkan untuk Anda yang ingin menjelajahi dunia musik yang beraneka ragam tanpa gangguan. Hal ini dibuktikan dengan adanya kelebihan khusus yang bisa didapatkan jika Anda berlangganan Spotify Premium. Lalu, apa sajakah perbedaan mencolok antara Spotify Premium dengan versi gratisnya?

1. Spotify Versi Gratis

Spotify versi gratis merupakan versi awal yang akan Anda dapatkan ketika baru pertama kali menginstall aplikasi ini. Versi gratis tidak memerlukan biaya berlangganan bulanan yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati musik. Namun, meski begitu ada beberapa kekurangan jika Anda menggunakan versi gratis, di antaranya:


  • Terdapat iklan saat memutar lagu, biasanya iklan akan muncul setiap memutar 10 lagu. Kondisi ini bisa mengganggu Anda yang sedang relaksasi menikmati musik, karena biasanya iklan cenderung berisik.
  • Lagu tidak bisa diunduh untuk didengarkan secara luring, akibatnya Anda harus siap sedia kuota untuk bisa streaming lagu di Spotify.

2. Spotify Premium

Spotify Premium merupakan versi berbayar dari Spotify untuk pendengar setianya. Biaya berlangganan biasanya bisa dipilih, seperti per bulan atau sekian bulan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berlangganan Spotify Premium, di antaranya:


  • Tidak ada iklan yang muncul selama pemutaran lagu, sehingga Anda bisa santai menikmati musik yang tenang.
  • Lagu bisa diunduh untuk didengarkan ketika berada di luar jaringan, sehingga Anda bisa menghemat kuota untuk yang lainnya.

Untuk Spotify Premium kekurangannya hanya bisa dipakai oleh satu perangkat saja, misalnya Anda berlangganan pada Spotify yang diinstall pada smartphone maka tidak bisa digunakan dalam tablet secara bersamaan. Agar hal tersebut bisa diatasi, Anda bisa membeli paket Family yang memungkinkan Spotify Premium bisa digunakan oleh 6 perangkat sekaligus.


Berlangganan Spotify Premium sangat menguntungkan, karena setiap waktu terdapat lagu yang diperbaharui dan ditambah menjadi beraneka macam. Selain itu, Anda juga bisa menikmati daftar putar yang dibuat oleh akun-akun lain dengan mengikutinya. Dengan begitu, musik yang akan Anda ketahui menjadi lebih bervariasi.


Pastikan untuk membayar biaya langganan Spotify Premium di Tokopedia tepat waktu agar Anda tetap bisa menikmati fitur-fitur menarik dari Spotify secara bebas. Ulasan di atas bisa membantu Anda yang mungkin baru pertama kali atau lupa cara bayar langganan Spotify Premium melalui Tokopedia.

Next article Next Post
Previous article Previous Post