Thursday, October 8, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Kecanggihan teknologi memang tidak bisa dibendung lagi. Pasalnya, banyak produk-produk digital super canggih yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Bagi Anda yang suka mendengarkan musik dengan headphone, sekarang bisa beralih menggunakan TWS yang lebih ringkas dan nyaman.

true wireless stereo TWS di pasaran
True wireless stereo (TWS) di pasaran

10 Produk TWS Berkualitas Harga Terjangkau

TWS (True Wireless Stereo) merupakan terobosan baru dari pengembangan perangkat headphone. Benda ini sering disebut earbuds nirkabel atau earphone tanpa kabel. Ada banyak produk TWS di pasaran yang bisa Anda pilih. Berikut 10 TWS paling murah berkualitas dengan harga di bawah Rp500.000,-:

1. Eggel Liberty Buds

Jika Anda ingin mendapatkan TWS berkualitas dengan harga terjangkau, Anda bisa memilih TWS merk Eggel. Harga untuk produk ini dibanderol sekitar Rp335.000,-. Harga tersebut sebanding dengan ragam keunggulan yang ditawarkan.


Eggle Liberty Buds menawarkan 3 ukuran yakni kecil, sedang dan besar. Pilihan ukuran ini tentu saja bisa digunakan untuk usia anak-anak hingga dewasa. Desain earbuds nya cukup mewah dan elegan. Kesan ‘wow’ juga lebih ditonjolkan dengan box eksklusif yang membungkusnya. Namun, perangkat ini tentu saja ada beberapa kekurangannya, di antaranya:

  • Ukuran terbesar masih kurang nyaman saat dipakai
  • Suara dari luar masih bocor
  • Karet earbuds cukup tipis
  • Bass kurang terasa

2. MiFa X3 Headset

TWS bermerk MiFa X3 Headset memiliki packaging yang besar, sehingga terlihat kurang efektif. Charging case nya besar dan kondisinya tidak terlalu kuat. Produk ini memiliki eartips pendek dan kecil.  Namun, ada tambahan eartips gepeng dan bulat. Kualitas suara dan bass nya sangat bagus, sehingga tidak menutup kemungkinan produk ini menjadi favorit Anda.

3. Xiaomi Haylou GT1

Harga Rp235.000,- dari Xiaomi Haylou GT1, apakah worth it? Secara desain produk hingga packaging, Xiaomi ini menampilkan sisi mewah, elegan, dan berkelas. Kualitas suara termasuk bagus, treble juga sangat oke. Namun, untuk suara bass nya kurang bagus, sehingga kesempurnaan produk ini agak berkurang.

4. Redmi Airdots
Airdots Xiaomi Pro 2
Airdots Xiaomi Pro 2

Bagi Anda yang suka desain sederhana, bisa memilih earbuds dari Redmi. Seri Redmi Airdots ini memiliki pilihan warna doff dengan desain minimalis. Treble cukup tinggi, kualitas suaranya bagus, bass kurang enak. Tetapi, secara keseluruhan, produk seharga Rp120.000,- ini sudah sangat lumayan dan patut untuk dibeli.

5. QCY T1 Pro

Produk earbuds murah di bawah Rp500.000,- yang bisa Anda beli adalah QCY T1 Pro. Harganya berkisar antara Rp300.000,- hingga Rp325.000,-. Tampilan pembungkus dan chargingnya cukup menarik dan desainnya lebih sporty. Kualitas suara, bass, dan treblenya sangat seimbang, sehingga menjadikan produk ini terlihat sangat sempurna.

6. Vyatta Airboom

Vyatta Airboom menjadi salah satu earbuds yang paling banyak dicari kalangan anak muda karena harganya sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk ini hanya Rp290.000,- saja. Desain earbuds hingga charging-nya tampak lebih elegan dan mewah, meskipun memakai warna doff.


Suara yang dihasilkan dari Vyatta Airboom kurang jelas dan jernih, sehingga kadang kala terasa tidak nyaman saat menggunakannya. Meskipun kualitas suara kurang baik, namun karet earbuds terasa lebih nyaman, sehingga telinga Anda tidak akan mudah lelah.

7. Vyatta Airboom Prime

Bagi Anda yang ingin membeli earbuds di bawah Rp300.000,-, Vyatta Airboom Prime bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk mendapatkan produk ini, Anda cukup merogoh kocek Rp240.000,- saja. Anda masih bisa mendapatkan bonus tambahan jika membelinya di e-commerce tertentu.


Kelebihan dari produk ini adalah pengemasan sederhana, eartips fitting pas, sehingga suara dari luar bisa teredam dengan baik. Selain itu, tampilan kepala charging-nya lebih keren karena ada efek glossy-nya.


Namun, produk ini memiliki kualitas suara vokal kurang baik. Audio yang keluar seperti tertahan, sehingga kadang kala kurang terlalu jelas. Tone sangat rendah, sehingga komposisi suara menjadi kurang seimbang.

8. Bluedio Hi TWS

Bluedio Hi TWS juga tidak kalah populer dengan produk earbuds murah lainnya. Produk ini dijual dengan harga Rp 200.000,-. Ukuran charger dan casingnya lumayan besar. Suara yang dihasilkan cukup bagus dan jelas. Namun, saat Anda menonton video atau film, biasanya suaranya sering terlambat beberapa detik.

9. Airpods i7s

Harga murah earbuds dari airpods i7s ini merupakan versi paling murah dari replica airpods Apple. Anda hanya mengeluarkan kocek Rp350.000,-  saja untuk mendapatkan produk super mirip ini. Anda tidak perlu membandingkannya dengan versi aslinya, karena sudah pasti berbeda jauh. Namun, untuk sekedar mendengarkan musik, produk ini sudah cukup oke.

10. S530 Bluetooth Earbuds

Earbuds termurah lainnya yang harganya tidak masuk akal adalah S530 Bluetooth Earbuds. Meskipun murah, produk ini ternyata masih nyaman untuk mendengarkan musik dalam jangka waktu pendek. Tidak hanya itu, perangkat ini lebih mudah di-pairing dengan smartphone Android berbagai merk.


Anda tidak perlu lagi repot menggulung kabeh atau merapikan kabel saat ingin mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja. Adanya TWS atau earbuds sangatlah membantu Anda untuk menikmati alunan musik dengan nyaman dan menyenangkan. Produk manakah yang sudah Anda miliki? Merk apa  yang paling Anda sukai?

Next article Next Post
Previous article Previous Post