Saturday, May 9, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Sebagian orang ketika mendengar kata "mobil bekas" yang terlintas di benak mereka adalah kendaraan lawas dengan jejak histori negatif di masa lampau. Seva.id sebagai marketplace mobil bekas besutan Astra mencoba untuk menghapus stigma ini dengan menghadirkan fitur Pilihan Expert. Lewat program unggulan ini, Seva berusaha menghadirkan mobil secondhand dengan kondisi prima, bebas banjir atau kecelakaan, dan disempurnakan dengan surat dan dokumen yang terjamin keasliannya.

Uniknya, dari berbagai jenis kendaraan yang listing di Seva mobil bekas, terdapat beragam mobil mewah dengan harga mulai dari lima ratus juta rupiah hingga di angka milyaran. Penasaran mobil seperti apa yang direkomendasikan oleh Pilihan Expert dari Seva mobil bekas ini? Berikut daftar 7 mobil mewah terbaik yang dijual di Seva Mobil Bekas.

1. NISSAN Fairlady 370Z A/T (Rp. 1.095.000.000)

Berada di urutan SEVA mobil bekas pertama adalah sport car dari pabrikan negeri sakura. Salah satu produk flagship dari Nissan dengan serial Z ini merupakan mobil generasi keenam yang cukup masyhur di kalangan pecinta otomotif. Harga preloved yang ditawarkannya pun tidak main-main, di atas satu milyar rupiah yang mana cukup tinggi untuk ukuran mobil sedan dua pintu.
Nissan Fairlady - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Nissan Fairlady - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2012
Odometer2.006 km
Kapasitas Mesin3700 cc
HargaRp. 1.095.000.000

2. Jeep Wrangler Sahara A/T (Rp. 1.700.000.000)

Buat kamu warga Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi dengan mobil Jeep Wrangler ini. Mobil tipe SUV yang seolah menjadi icon tunggangan wajib para artis dan juga pejabat ini sangat sering kita jumpai lalu lalang di ibukota. Di Seva Mobil Bekas, ada beberapa tipe Jeep Wrangler yang bisa kamu temui, seri Sahara ini salah satu diantaranya yang dikenal dengan build quality spesial dari pabrikan JEEP. 
Jeep Wrangler Sahara - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Jeep Wrangler Sahara - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2018
Odometer30.000 km
Kapasitas Mesin2000 cc
HargaRp. 1.700.000.000

3. Porsche Boxster 2.7 A/T (Rp. 1.250.000.000)

Kembali ke tipe sedan sport, kali ini, produk Seva mobil bekas yang menempati review urutan ketiga adalah mobil keluaran pabrikan Jerman, Porsche Boxster 2.7 A/T. Walau ada sebagian orang yang bilang bahwa tipe mobil cabriolet tidak begitu cocok untuk negara dengan iklim tropis di Indonesia, kenyataannya, mengendarai mobil jenis ini di jalanan perkotaan bisa membuat semua mata tertuju pada Anda. Harganya tentu juga tidak main-main, tentu nilai ini sepadan dengan mobil racikan engineer ala Jerman yang terkenal dengan tingkat presisi yang tinggi.
Porsche Boxster 2.7 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Porsche Boxster 2.7 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2012
Odometer11.486 km
Kapasitas Mesin2700 cc
HargaRp. 1.250.000.000

4. Toyota Land Cruiser 4.5 A/T (Rp. 2.175.000.000)

Setiap pecinta otomotif tentu punya selera masing-masing, khusus untuk mobil tipe Land Cruiser seperti ini, apalagi yang dicari kalau bukan tenaga serta safety di medan-medan tertentu. Dengan kapasitas mesin ada di angka 4.500 cc, tentu medan jalan sesulit apapun bukan lagi halangan. Produk unggulan sekaligus salah satu series tertua dari Toyota ini punya sejarah sekaligus kelasnya tersendiri bagi sebagian orang. Tidak heran mengapa mobil ini juga jadi kendaraan dinas beberapa pejabat tinggi di Indonesia lho!
Toyota Land Cruiser - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Toyota Land Cruiser - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2017
Odometer19.281 km
Kapasitas Mesin4500 cc
HargaRp. 2.175.000.000

5. Lexus RX 300 F-Sport A/T (Rp. 1.295.000.000)

Mungkin bagi sebagian orang, hadirnya merk Lexus hanyalah sebuah rebrand dari merk Toyota yang mencoba menggarap segmen kelas atas. Namun, tampilan wajah yang lebih modern dan apik memang tidak bisa dibohongi. Kenyamanan serta teknologi keselamatan yang berada di atas standar pabrikan Toyota membuat Lexus tipe RX ini menjadi salah satu mobil incaran banyak orang.
Lexus RX 300 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Lexus RX 300 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2018
Odometer9.841 km
Kapasitas Mesin3000 cc
HargaRp. 1.295.000.000

6. Porsche Cayman 2.7 A/T (Rp. 1.425.000.000)

Usia tua tidak membuat harga kendaraan otomotif serta merta menurun drastis. Porsche Cayman adalah salah satu buktinya, mobil bekas keluaran pabrikan tahun 2014 ini dijual masih dengan harga selangit setelah hampir 6 tahun berlalu dari awal mobil ini mengaspal di jalan raya. Desain serta paduan warna yang apik membuat siapapun yang melihatnya bisa gelap mata. Walau sepintas terlihat cukup old-school dari sisi interior dan aksesoris nya, performa keseluruhan tetap terjamin prima dengan adanya kurasi dari tim SEVA mobil bekas.
Porsche Cayman Merah - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Porsche Cayman Merah - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2014
Odometer11.283 km
Kapasitas Mesin2700 cc
HargaRp. 1.425.000.000

7. Mercedes Benz S-Class S450 A/T (Rp. 2.097.000.000)

Di posisi ketujuh, ditempati Mecy S-Class. Serial S (Sonderklasse) dari pabrikan German yang berarti "mobil kelas spesial" ini telah membuktikan bahwa marketplace Seva mobil bekas berbeda dengan situs jual beli otomotif lainnya. Tunggangan dengan citra semi-limousine ini tentu bukan tanpa alasan memiliki harga secondhand di angka lebih dari Rp 2 Milyar. Segudang fitur keamanan berkendara yang terinstal dalam satu kendaraan ini menjadi bukti bahwa sedan ini punya kelas tersendiri.
Mercedes Benz S-Class S450 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas
Mercedes Benz S-Class S450 - Pilihan Expert Seva Mobil Bekas

ParameterNilai
Tahun Pembuatan2018
Odometer2.959 km
Kapasitas Mesin4500 cc
HargaRp. 2.097.000.000

Panduan Umum Membeli Mobil Bekas di SEVA.ID

Lewat halaman Seva Mobil Bekas ini, Anda dapat memilih dan memfilter beragam jenis kendaraan sesuai keinginan. Berikut beberapa faktor yang dapat menjadi pertimbangan Anda memilih mobil bekas di SEVA.ID:
  1. Lokasi mobil bekas (Jakarta/Medan/Surabaya dan beberapa kota lainnya)
  2. Rentang harga (Mulai dari Rp 75 juta - Rp 2.1 Miliar)
  3. Merek mobil (Audi, BMW, Chevrolet, Toyota serta beberapa merek lainnya)
  4. Jenis kendaraan (Sedan, Pick up, MPV, Hatchback, dan model lainnya)
  5. Transmisi (Otomatis dan Manual)
  6. Tahun mobil (1994 - 2019)
  7. Angka odometer
  8. Bahan bakar (Bensin, Diesel, Hybrid)
  9. Kapasitas mesin (1.000 - 4.000 cc lebih)
  10. Warna mobil

Selain kesepuluh poin di atas, ada satu opsi lagi yang bisa Anda filter dalam pilihan mobil bekas yaitu dealer rekanan. Ya, Anda bisa memilih mobil second berdasarkan perusahaan penjualnya. Diantara dealer resmi Astra yang telah bekerjasama dengan pihak SEVA yaitu Mobil88, Toyota Trust, BMW Astra, serta Acctrade.

Setelah lengkap opsi dalam memilih mobil, SEVA juga bisa membantu Anda dalam memilih mobil bekas terbaik lewat fitur Pilihan Expert. Fitur inilah yang membedakan platform Seva mobil bekas dengan platform jual-bali mobil lainnya. Simak tulisan ini sampai tuntas untuk tahu lebih banyak mengenai fittur Pilihan Expert.

Keunggulan Fitur Pilihan Expert di Seva Mobil Bekas

Berikut beberapa aspek yang sudah ditinjau dan dikurasi oleh Tim SEVA.ID sehingga mobil bekas dapat listing dalam laman Pilihan Expert:

  1. Kondisi mobil baik interior dan eksterior sesuai dengan asli (bawaannya)
  2. Tidak pernah mengalami tabrakan, terendam banjir, ataupun baret di bodi luarnya
  3. Warna dan cat mobil asli bawaan pabrik
  4. Kondisi mesin dijamin baik dan sesuai dengan tahun dan usia mobil bekas
  5. Dokumen mobil lengkap seperti bukti service, buku manual, serta surat-surat legalitas kendaraan
  6. Setiap mobil bekas sudah dilengkapi dengan kunci cadangan

Dengan adanya keenam poin tersebut, tentu membeli mobil dengan harga relatif sedikit di atas rata-rata menjadi bukan sebuah masalah besar mengingat resiko kesalahan memilih di Seva mobil bekas sudah sangat kecil. Sudah terbayang bukan, mengapa pada daftar tujuh mobil mewah bekas di atas punya harga yang cukup berani?

Stock Clearance, Alternatif Mobil Baru harga Miring

Nah, satu lagi nih fitur kece dari Seva Mobil Bekas. Buat sebagian orang yang masih enggan membeli mobil tangan kedua, di SEVA, kamu juga bisa membeli mobil baru dengan harga lebih miring loh. Fitur ini ada dalam menu stock clearance pada situs Seva.id. Di dalamnya, Anda dapat menemukan mobil-mobil produksi (VIN) tahun 2019 dan 2018 yang dijual dibawah harga rilis perdana nya.

Dengan membeli mobil produksi satu atau dua tahun yang lalu, tentu kendaraan Anda tidak akan langsung menjadi ketinggalan zaman, yang ada adalah Anda berhasil menghemat pengeluaran beberapa juta cuma dengan mencari mobil berlabel stock clearance di SEVA.id.

Sampai sini, apakah Anda semakin tertarik belanja mobil bekas lewat marketplace Seva.id?

Credit: Seva Mobil Bekas

Tanya-Jawab

Apa itu situs Seva.id?
Seva merupakan marketplace layanan otomotif yang melayani hampir semua kebutuhan kendaraan Anda mulai dari jual-beli, suku cadang, hingga servis berkala. Contoh mobil bekas mewah yang kami review di atas adalah beberapa mobil mewah yang listing di situs Seva.id tersebut.

Apa itu mobil bekas pilihan expert?
Pilihan expert atau Pilex adalah salah satu fitur di marketplace Seva untuk merekomendasikan mobil bekas yang terjamin baik dari sisi kualitas, perawatan, hingga kelengkapan dokumennya. Pihak Seva juga mengkalim bahwa semua kendaraan yang ada di halaman Pilihan Expert kondisinya masih 90% serta bebas dari riwayat kecelakaan atau banjir. Dengan jaminan ini, calon pembeli bisa lebih nyaman dalam memilih mobil bekas dengan kondisi yang terbaik.

Mengapa harga mobil bekas mewah di atas relatif masih sangat tinggi?
Untuk mobil bekas dengan kategori sport car atau luxury car, pertimbangan calon pembeli bukan hanya dari harga saja. Ada banyak faktor yang bisa menarik minat seperti faktor kelangkaan dan jumlah kilometer mobil-mobil bekas di atas yang cenderung masih sangat kecil untuk mobil diatas satu tahun.

Apakah saya bisa menjual mobil pribadi lewat Seva?
Ya, tentu Anda bisa ikut memasukkan mobil bekas untuk listing di website Seva. Caranya adalah dengan melakukan registrasi akun di website Seva.id dan pilih menu "Jual Mobil Saya". Langkah-langkah  selengkapnya bisa dilihat lewat tautan berikut: www.seva.id/otomotif/in/howtosell

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post