Sunday, April 12, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Speaker aktif belakangan ini menjadi incaran banyak orang. Perangkatnya yang simpel dan praktis digunakan membuat alat pengeras suara yang satu ini sering dijadikan pilihan. Mengungguli jenis speaker lain dengan fitur yang tak kalah menawan.

Salah satu speaker aktif yang banyak dicari orang adalah speaker aktif Roadmaster. Roadmaster sendiri merupakan brand audio asli Indonesia yang didirikan sejak tahun 1995. Kepercayaan masyarakat akan kualitasnya-lah yang membuat brand yang satu ini dapat hidup hingga 25 tahun lamanya.

Lantas mengapa Anda perlu memiliki speaker aktif Roadmaster? Lalu produk speaker aktif Roadmaster yang mana yang cocok untuk Anda beli dan bawa pulang ke rumah? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Alasan Menggunakan Speaker Aktif Roadmaster

Speaker aktif adalah speaker yang sudah memiliki amplifier didalamnya. Oleh karena itu, speaker aktif dapat langsung digunakan tanpa harus menaikkan sinyal audio terlebih dahulu. Lawan dari speaker aktif adalah speaker pasif yang masih membutuhkan amplifier tambahan sebelum dapat digunakan.

Berikut adalah 4 alasan mengapa Anda perlu memilih speaker aktif Roadmaster.

1. Kualitas suara yang jernih

Speaker aktif Roadmaster umumnya memiliki jangkauan frekuensi yang lebar mulai dari 20 Hz hingga 20 kHz. Jangkauan ini dikombinasikan dengan driver woofer, midrange, dan tweeter yang tepat menghasilkan suara yang jernih dengan kualitas mumpuni.

2. Desain yang elegan dan variatif

Roadmaster sejak dulu terkenal dengan desain speakernya yang elegan dan variatif. Anda dapat memilih seri produk speaker Roadmaster berdasarkan kesukaan desain dan kebutuhan. Seri-seri tersebut adalah Bass, Pro Beat, Monster, Pro Massive, RSA, Party, Minion, KD Pro, dan Pro Voice.

3. Harga yang sepadan dengan kualitas

Dengan kualitas suara yang jernih dan desain yang elegan, mungkin Anda berpikir kalau harga speaker aktif Roadmaster pasti mahal. Padahal kenyataannya harga speaker aktif Roadmaster masih tergolong harga rata-rata speaker aktif di pasaran.

Sebagai contoh, harga speaker aktif Roadmaster seri Bass berada pada kisaran Rp 1,4 juta hingga Rp 2,1 juta. Sedangkan harga speakeraktif Roadmaster seri Pro Beat berada pada kisaran Rp 1,7 hingga Rp2,8 juta. Harga ini tentu sepadan dengan kualitas dan umur speaker Roadmaster bisa bertahan untuk beberapa tahun kedepan.

4. Memiliki jaringan servis yang luas

Sebagai perusahaan audio yang memiliki 25 tahun pengalaman, Roadmaster jelas memiliki jaringan servis yang luas dan tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Pusat servis tersebut berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Karenanya, Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat servis resmi kalau suatu hari speaker aktif Roadmaster Anda memerlukan perbaikan.

Rekomendasi Produk Speaker Aktif Roadmaster (+Harga)

Berikut adalah rekomendasi 3 produk speaker aktif Roadmaster beserta harga yang sesuai dengan berbagai kebutuhan audio Anda.

Roadmaster Bass 26

Speaker aktif Roadmaster Bass 26 sangat cocok bagi Anda yang memerlukan speaker Bass berkualitas dengan harga terjangkau. Dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta-an, speaker yang satu ini dilengkapi dengan perangkat woofer 2x6 inci, midrange 3 inci, dan tweeter 1 inci pienzo.

Roadmaster Bass 26 juga memiliki port input berupa USB, kartu SD/MMC, kabel Aux, dan kabel Karaoke. Kontrol audio dan mic pada speaker aktif yang satu ini juga tergolong lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam pengaturan audio untuk berbagai keperluan.

Roadmaster KD Pro 15 Mix USB

Roadmaster KD Pro 15 / Roadmasterspeaker.com

Speaker aktif Roadmaster KD Pro 15 merupakan speaker dengan sistem 2-way speaker tanpa driver midrange. Speaker ini memiliki ukuran woofer 1x15 inci dan ukuran tweeter 1 inci.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 2.649.000,-, Roadmaster KD Pro 15 memiliki kontrol mic, kontrol gitar, dan kontrol audio yang dilengkapi dengan keyboard. Sangat cocok untuk disambungkan dengan gitar atau digunakan untuk berkaraoke. Speaker aktif yang satu ini juga dilengkapi dengan FM Radio dan port USB yang amat mendukung konektivitas.

Roadmaster Pro Beat 212

Adapun rekomendasi terakhir dari kami ialah speaker aktif Roadmaster Pro Beat 212. Inilah produk speaker aktif dengan sistem 3-way yang memiliki woofer 4x12 inci, midrange 3 inci, dan tweeter 1 inci pienzo.

Dengan desain yang elegan, speaker aktif Roadmaster Pro Beat 212 mendukung konektivitas Bluetooth, USB, SD/MMC, dan FM Radio sekaligus. Speaker aktif dengan harga mulai Rp 2,9 juta-an ini pun sangat cocok untuk ditempatkan di rumah atau dibawa kemana saja sesuai keperluan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post