Tuesday, March 3, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Kadang kala, saat bekerja terasa membosankan, kita perlu hiburan paling mudah, misalnya memutar musik. Namun, jika Anda hanya memiliki komputer pribadi, bukan laptop, perlu speaker untuk mengeluarkan suaranya dengan optimal.
Ilustrasi speaker terbaik untuk PC
Ilustrasi speaker terbaik untuk PC

Berikut ini merupakan daftar speaker komputer terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Logitech Z623

Speaker komputer terbaik ini pas untuk Anda saat ingin mendengarkan musik. Ini karena speaker ini sudah bersertifikat THX yang akan memberikan output suara yang maksimal dan terdengar nyata. Jika Anda menggunakan speaker ini, maka Anda harus mempersiapkan daya sekitar 300 watt.

Speaker Logitech Z623 ini sudah dilengkapi dengan kontrol daya, bass, jack headphone, volume bahkan jack tambahan. Speaker jenis ini tidak hanya dapat disambungkan dengan komputer namun juga dengan laptop ataupun televisi. Namun, untuk membelinya, Anda harus menyiapkan budget yang cukup besar yaitu sekitar Rp 2 jutaan.

Logitech Z213

Jika Logitech Z623 terlalu mahal, Anda bisa memilih Logitech Z213. Harga dari speaker ini hanya sekitar Rp 200 ribuan. Lebih murah 10 kali lipatnya. Speaker ini juga bisa mengeluarkan output bass secara penuh. Bahkan subwoofernya menghadap ke bawah dan menyebabkan suara bass semakin menggema.

Speaker ini juga bisa dipergunakan untuk kebutuhan akustik. Jadi, Anda hanya perlu menekan tombol di bagian belakang dari subwoofer. Dengan begitu, suara akustik akan semakin terdengar. Speaker ini bisa disambungkan tidak hanya dengan komputer dengan OS Windows namun juga Mac O9, disambungkan dengan smartphone, tablet ataupun pemutar MP3.

Sonic Gear EVO 5 BTMI

Speaker ini memiliki harga sekitar RP 500 ribuan. Salah satu keunggulan utama dari speaker dengan format 2.1 ini adalah adanya display grafik animated. Sehingga, saat musik sedang dimainkan, aka nada animated grafik yang membuat speaker lebih menarik.

Speaker dari Sonic Gear ini dilengkapi dengan 3 kontrol suara yaitu volume, bass dan treble. Dengan kontrol tersebut, Anda bisa memilih apakah suara musik akan lebih dibuat lebih bas dengan suara keras atau tidak.

Untuk daya, speaker ini membutuhkan daya 18 watt untuk subwoofer dan 8 watt untuk masing-masing satelitnya. Sehingga total daya yang diperlukan adalah 34 watt.

Simbadda CST 5100N

Speaker ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribuan. Speaker ini merupakan speaker 2.1 yaitu 2 satelit dengan 1 subwoofer. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, Anda akan memperoleh suara yang maksimal terutama untuk dentuman bass-nya. Sehingga, Anda bisa menggunakannya untuk games, musik dan menonton film.

Fleco F-017

Butuh speaker dengan harga kurang dari Rp 200 ribuan? Anda bisa memilih Fleco F-017. Speaker ini memiliki ukuran 2.5 inchi. Cukup kecil namun mampu untuk menghasilkan suara yang maksimal dan tidak kalah dengan speaker lain yang lebih mahal.

Anda hanya perlu menghubungkannya ke komputer ataupun ke power bank. Kemudian Anda bisa langsung mengoperasikannya.

Sonic Gear Alcatroz

Ada Sonic Gear Alcatroz yang juga dibanderol dengan harga Rp 120 ribuan. Speaker ini memiliki speaker satelit 2 inchi dan 1 buah woofer dengan ukuran 3 inchi. Walaupun ukurannya kecil, speker ini bisa mengeluarkan suara bass yang maksimal dan cukup dominan.

Dari 6 daftar speaker komputer terbaik tersebut, Anda bisa memilih mana yang cocok untuk dipergunakan. Jangan lupa, pertimbangkan daya listrik yang dibutuhkan agar besar daya listrik tidak tersedot habis dan tagihan listrik membengkak. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post