Wednesday, February 26, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Menjadi salah satu yang paling difavoritkan, speaker box Mini Scoop 10 inch memang menawarkan banyak keunggulan, terutama untuk keperluan lapangan. Bagaimana tidak, dari segi kualitas speaker jenis ini sudah terbukti memiliki bass yang ulem, tebal, empuk, dan nendang.
Skema box lengkap B2 Mini Scoop 18 Inch
Skema box lengkap B2 Mini Scoop 18 Inch
Meskipun lebih disarankan untuk penggunaan lapangan, tetapi box Mini Scoop 18 inch tersebut juga bagus untuk keperluan indoor atau hall. Karena kualitas bassnya benar – benar lembut, sehingga baik untuk keperluan organ tunggal. 

Speaker Box Mini Scoop 18 Inch, Bass Ideal untuk Indoor dan Outdoor

Skema box dari samping B2 Mini Scoop 18 Inch
Skema box dari samping B2 Mini Scoop 18 Inch
Adapun keuntungan menggunakan speaker box Mini Scoop 18 inch lainnya, yakni jenis box tersebut juga baik dijadikan sebagai subwoofer di dalam mobil. Kualitas bassnya yang ulem, dijamin akan menjadikan momen berkendaramu makin asyik dan seru.

Meskipun memiliki ukuran 18 inch, tetapi dari segi bodinya speaker box mini ini masih cukup baik untuk diletakkan di ruangan mobil yang sempit. Apalagi speaker box tersebut juga mengadopsi bentuk desain trapesium, sehingga Anda bisa meletakkannya dimana pun.
Skema box tanpa rangka luar B2 Mini Scoop 18 Inch
Skema box tanpa rangka luar B2 Mini Scoop 18 Inch
Sebagai jenis speaker box yang paling difavoritkan, Mini Scoop 18 inch ternyata lebih mudah dibuat, bahkan oleh amatiran seperti Anda. Pada dasarnya cara membuat speaker box Mini Scoop 18 inch tidak terlalu kompleks dibanding Planar, jadi percayalah Anda pastinya akan puas dengan speaker yang Anda buat sendiri. Namun sebelum mulai membuat speaker box, siapkan terlebih dulu alat – alat yang dibutuhkan untuk membuat Mini Scoop 18 inch berikut ini.

Triplek

Ini adalah alat atau bahan yang wajib Anda persiapkan untuk membuat speaker box Mini Scoop ukuran 18 inch. Pilih triplek berkualitas bagus agar lebih awet dan tahan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. Selain itu, penggunaan triplek yang berkualitas juga akan membuat bass yang dihasilkan lebih besar dan menggelegar.

Disarankan agar Anda menggunakan triplek dengan ketebalan 18 mm untuk speaker ukuran 18 inch dan 9 mm untuk speaker ukuran 12 inch kebawah.

Lem Kayu

Dalam pembuatan speaker box ukuran dan jenis apapun Anda disarankan untuk menggunakan lem kayu khusus. Jika tidak, maka udara masih bisa menerobos melalui sela – sela sambungan. Tentu saja yang demikian dapat mengurangi kualitas bass yang dihasilkan. Oleskan lem kayu secara merata pada potongan yang disambungkan.

Paku dan Skrup

Meskipun speaker box yang dibuat sudah diberi lem, tetapi Anda masih perlu menggunakan paku untuk memperkuat sambungan. Penggunaan paku dan skrup ini dapat mencegah terjadinya peregangan saat speaker box terkena bass yang besar.

Karpet atau Busa Peredam

Bahan pembuat speaker box Mini Scoop 18 inch selanjutnya adalah karpet atau busa peredam. Tetapi pada kenyataannya tidak semua speaker box menggunakan karpet atau busa sebagai peredam. Namun untuk penggunaan indoor atau ruangan kedap suara maka akan lebih baik jika menggunakan speaker box yang telah diaplikasikan bahan karpet atau busa ini.

Cat Tekstur

Cat tekstur biasanya digunakan sebagai pelapis bodi speaker box agar tahan air. Selain itu, pengaplikasian cat tekstur ini juga memudahkan Anda ketika akan membersihkan speaker box. Cat tekstur bisa didapatkan di toko bangunan terdekat, atau Anda juga bisa meraciknya sendiri. Silakan campurkan 20 sendok makan resin, 1/2 sendok makan katalis, dan thiner secukupnya.

Beberapa bahan atau alat yang harus dipersiapkan ketika akan membuat Mini Scoop 18 inch lainnya, yakni seperti gergaji, meteran, pensil, penggaris, dan jangka. Dan berikut ini adalah panduan dan cara membuat speaker box Mini Scoop 18 inch yang bisa Anda contoh.
B2 Mini Scoop 118 Tumpuk 4 untuk Penggunaan Outdoor
B2 Mini Scoop 118 Tumpuk 4 untuk Penggunaan Outdoor

Speaker Box Mini Scoop tanpa dan dengan Ram Besi
Speaker Box Mini Scoop tanpa dan dengan Ram Besi 

Tampak Depan Skema Box Mini Scoop 18
Tampak Depan Skema Box Mini Scoop 18

rangka lepas Skema Box Mini Scoop 18
Rangka Lepas Skema Box Mini Scoop 18

tampak samping Skema Box Mini Scoop 18
Tampak samping Skema Box Mini Scoop 18

Tampak Samping Full Skema Box Mini Scoop 18
Tampak Samping Full Skema Box Mini Scoop 18

Tampak Samping Belakang Mini Scoop 18
Tampak Samping Belakang Mini Scoop 18

Tampak belakang Full Skema Box Mini Scoop 18
Tampak belakang Full Skema Box Mini Scoop 18

Tampak belakang Skema Box Mini Scoop 18
Tampak belakang Skema Box Mini Scoop 18
Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang speaker box Mini Scoop 18 inch, bass ideal untuk indoor dan outdoor. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post