Sunday, November 24, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Cari informasi tentang jenis – jenis skema box dengan kualitas terbaik? Jika iya, itu artinya Anda harus tahu deretan jenis skema box yang akan kami informasikan berikut ini.
Kumpulan jenis-jenis skema box
Kumpulan jenis-jenis skema box

Skema box adalah alat untuk mendengarkan musik yang sangat kompatibel sekali dengan beberapa jenis perangkat, mulai dari PC, smartphone, televisi, dan lain – lain. Aktivitas mendengarkan musik memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan sekali, terutama untuk sekadar menghilangkan rasa penat dan bosan. Skema box speaker bahkan juga kerap kali dipilih untuk beberapa kegiatan, baik indoor atau pun outdoor. Tidak heran jika pada akhirnya perangkat satu ini cukup akrab di kalangan para pecinta sound system.

Mengenal Jenis – Jenis Skema Box

Jenis Speaker Planar

Jenis Speaker Planar
Sumber: Blogkamarku.com

Ini merupakan salah satu jenis skema box terbaik yang direkomendasikan untuk menjangkau jarak jauh, sehingga speaker planar tersebut lebih sesuai digunakan untuk audio lapangan. Lalu untuk ukurannya sendiri ternyata speaker planer tersebut hadir dengan beragam ukuran.

Namun meskipun demikian, untuk mendapatkan suara bas yang lebih glerr terutama untuk jarak jauh dengan frekuensi respon mulai dari 30 Hz hingga 600 Hz, Anda lebih disarankan untuk memilih speaker planar 18 inch double long. Skema box speaker tersebut bahkan jauh lebih menarik dibandingkan dengan jenis skema box speaker lain. Karena memang memiliki karakter bass yang disukai di kalangan sound system mania.

Jenis Speaker Dynacord

Jenis Speaker Dynacord
Box Speaker jenis Dynacord

Salah satu kelebihan dari jenis skema box speaker dynacord tersebut adalah lebih irit power, sebab memiliki sedikit sekali daya power namun suara yang dihasilkan tetap bagus. Namun meskipun demikian, agar suara yang dihasilkan lebih maksimal lagi Anda lebih disarankan untuk memilih jenis woofer ukuran 12 inch dengan model fabulous atau minimal 500 watt.

Sebab, apabila Anda memilih speaker dengan watt kecil maka akan sangat percuma saja. Karena suara yang dikeluarkan hanya low mid yang cenderung ke mid. Pada dasarnya penggunaan speaker jenis woofer atau range memang selera, karena memang keduanya memiliki karakter suara yang berbeda.

Jenis Speaker Miniscoop

Jenis Speaker Miniscoop
Jenis speaker miniscoop. Sumber: TDA-Audio (inactive)

Lalu untuk yang berikut ini merupakan jenis skema box speaker berbentuk kotak. Menjadi salah satu karakteristik speaker terbaik yang paling diminati audio rental sound system untuk keperluan lapangan. Alasannya, jenis speaker miniscoop tersebut sudah terbukti kualitas bassnya yang empuk, ulem, tebal, dan nendang banget.

Tidak hanya untuk kebutuhan lapangan saja, ternyata ada pula jenis speaker miniscoop yang cocok untuk ruangan karena memang kualitas bass yang dihasilkan benar – benar lembut sehingga baik pula untuk keperluan organ tunggal. Pengguna bahkan bisa menggunakan jenis skema box ini untuk audio di dalam mobil. Meskipun desain yang dimilikinya sedikit berbeda karena harus menyesuaikan dengan kondisi ruangan dalam mobil yang terbatas.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis – jenis skema box. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post