Tuesday, November 5, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Dunia otomotif sebenarnya bukan hanya hal yang menyangkut mesin saja tetapi juga semua kelengkapan yang menempel pada kendaraan. Mungkin memang beberapa barang atau produk tidak akan berpengaruh secara langsung pada kemampuan kendaraan saat dikendarai. Tetapi bicara tentang kenyamanan dan kepuasaan mengendarai kendaraan memang tidak bisa dilepaskan dari aksesoris mobil. Aksesoris bisa dihilangkan tetapi jika ada akan menambah rasa percaya diri dan kebanggaan pengendara mobil tersebut.
speaker full-bass terbaik harga murah
Speaker bass terbaik berharga murah

Bicara tentang aksesoris kendaraan memang fungsinya bermacam-macam ada yang berhubungan dengan kenyamanan saja dan ada juga yang berupa perangkat entertain atau hiburan selama perjalanan. Tidak mengherankan jika pada kendaraan armada travel atau carter baik bus maupun Elf dan sejenisnya dilengkapi dengan televisi, video dan radio tape. Semua benda tersebut semata-mata dimaksudkan agar para penumpang bisa merasa nyaman dan semakin menikmati perjananan.

Kendaraan yang harus melalui jarak tempuh panjang dalam waktu yang lama tentunya akan sangat membosankan jika tidak ada hiburan. Keberadaan perangkat audio bukan hanya dibutuhkan di dalam kendaraan saja tetapi juga di dalam rumah Anda. Bisa dipasang di ruang keluarga dan disambungkan dengan televisi atau bagi yang suka dengan privasi, perangkat audio bisa diletakkan di dalam kamar pribadi. Nah, kapasitas audio yang bagus dihasilkan dari speaker yang berkualitas pula. 

Sebelum bicara tentang apa saja speaker yang berkualitas bagus dengan harga terjangkau, sebaiknya kita mengulas dulu fungsi dari alat tersebut. Beberapa hal penting dari speaker akan dijelaskan berikut ini.

Jenis Speaker

Speaker Tweeter

Speaker yang diberi nama Tweeter ini dibuat dan didesain untuk menghasilkan suara audio atau suara yang memiliki frekuensi tinggi dengan hasil akurasi yang tinggi. Range dari frekuensi yang mampu ditangkap oleh Tweeter antara 2000-20000 Herz (Hz). Ini adalah kisaran frekuensi normal yang masih bisa diterima oleh telinga manusia normal. Suara yang keluar dari speaker ini akan menghasilkan treeble yang cukup jernih di telinga. 

Speaker Midrange

Midrange adalah suara tengah yakni antara 250-2000 Hz dan range suara itulah yang akan ditangkap oleh speaker jenis ini. Speaker midrange ini bisa dikatakan sebagai elemen penting dari sistem speaker. Mengapa begitu? Karena di range menengah inilah kebanyakan suara bisa ditangkap telinga. Selain itu midrange juga mampu menghasilkan suara alat musik seperti gitar, piano, biola, harmonika serta vokal penyanyi dengan akurat. Diameter dari speaker midrange umumnya berkisar 6 hingga 10 inchi.

Speaker Woofer

Speaker ini berkebalikan dengan speaker Tweeter yang dirancang untuk menghasilkan audio frekuensi tinggi atau treeble dengan kualitas bagus. Woofer merupakan speaker yang dibuat untuk mendapatkan suara berfrekuensi rendah yaitu antara 40 hingga 500 Hz. Speaker ini yang akan membuat suara alat musik seperti kick drum dan bass gitar bisa ditangkap oleh telinga. Woofer tersedia untuk dipasang indoor misalnya di rumah atau mobil dan outdoor seperti di lapangan terbuka.

Speaker Subwoofer

Subwoofer dibuat untuk membuat suara dengan frekuensi yang sangat rendah sekitar 20 hingga 120 Hz. Biasanya speaker subwoofer digunakan sebagai audio pada mobil dan home theater. Penggunaan subwoofer akan mampu menghasilkan suara yang lebih dramatis seperti suara gemuruh reruntuhan, suara ledakan, suara pukulan dan sejenisnya. Tentu saja hal tersebut akan menambah rasa pada saat menonton sebuah film. Jika yang dicari adalah speaker bass maka itu artinya Anda harus membeli speaker woofer atau subwoofer.

Mungkin masih banyak dari Anda yang sering merasa kebingungan berapa kisaran harga dari speaker bass, namun merasa malu untuk mencari informasi langsung kepada penjualnya. Pencarian informasi harga melalui internet sudah merupakan alternatif yang tepat hanya saja memang terkadang harga bisa mengalami perbedaan atau selisih sewaktu-waktu. Bisa jadi karena memang ada perubahan harga atau harga yang dituliskan hanya merupakan kisaran dan perkiraan saja.

Rekomendasi speaker dengan harga terjangkau

5 Speaker Bass yang Terbaik dengan Harga Terjangkau

Sonicgear Morro 3SDU

Kantong dan dana terbatas tapi tetap ingin bisa mendengarkan audio dengan kualitas bagus? Pilihan kepada merk satu ini bisa dijadikan solusi. Berukuran relatif kecil hanya 5 inchi saja dengan harga Rp. 400.000-an sudah bisa memperoleh suara bass yang cukup jernih di telinga. Dengan satelit berukuran 2,75 inch speaker ini bisa menangkap suara dengan sangat detail.

Sonicgear Morro 3MTI

Tidak kalah dengan rekannya speaker ini juga menawarkan kelebihan yang sulit untuk ditolak. Kisaran harga sama dengan 3 SDU yaitu sekitar Rp. 400.00an saja. Dilengkapi dengan bluetooth dan subwoofer dengan pengontrol bass tentunya akan memudahkan Anda mendapatkan frekuensi suara yang sesuai dengan keinginan. Dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang ditawarkan sama sekali tidak murahan. 

Fenda W330BT

Speaker dengan bluetooth yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dijajal.
Selain harganya yang murah, desainnya juga tampak elegan. Harga speaker ini dibanderol sekitar Rp. 500.000-an sudah dilengkapi dengan fitur pengontrol untuk frekuensi tinggi (treeble) dan bass. Suara yang dihasilkan dari speaker terbilang sangat bagus dengan adanya subwoofer berukuran 5 inchi dengan satelit 2,5 inchi.

DbE SP77

Jika Anda menginginkan audio yang memiliki kolaborasi dan harmonisasi yang bagus antara treeble dan bass maka DbE SP77 ini sangat pas menjadi pilihan. Dengan kemampuan mengolah suara tinggi dan rendah menjadi selaras telinga akan dimanjakan dengan audio yang bagus dimana keduanya tidak ada yang lebih dominan. Speaker tersebut memakai subwoofer yang berukuran 5,25 inchi pada drivernya dengan satelit sebesar 3 inchi. 

Anda sudah bisa membawa pulang speaker bagus ini hanya dengan menukarnya seharga Rp. 500.000an. Sangat cocok juga digunakan untuk melengkapi suasana menonton film terutama genre horor. Audio yang dihasilkan dari speaker akan membuat suasana semakin mencekam selama Anda menonton film horor. Body dari speaker DbE SP77 juga tergolong kecil meskipun sedikit berat bobotnya.

Dazumba DZ 9900

Desain minimalis, harga terjangkau tetapi kualitas unggulan itulah yang bisa didapatkan jika Anda membeli speaker Dazumba DZ 9900. Kisaran harga yang hanya setengah jutaan tidak membuatnya menjadi murahan dan tidak berkualitas justru sebaliknya. Speaker tersebut dilengkapi dengan subwoofer ukuran 5,25 inchi yang akan membuat suara frekuensi rendah atau bass bisa dikeluarkan dengan kualitas jernih. 

Bukan hanya subwoofer saja yang terpasang di dalam speaker Dazumba DZ 9900 melainkan juga dilengkapi dengan midrange 3 inchi yang akan menciptakan harmonisasi audio yang tidak mengecewakan. Speaker ini pas digunakan untuk mendengarkan lagu dan musik, saat bermain game atau ketika menonton film. Selain suaranya yang bagus juga minim sekali gangguan suara yang terjadi karena penggunaan material kayu di dalamnya.

Itulah tadi beberapa  5 rekomendasi speaker bass yang berkualitas dengan harga terjangkau yang bisa Anda coba.

Next article Next Post
Previous article Previous Post