Monday, September 2, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Menggunakan audio di sebuah coffee shop ternyata sangat menarik. Selain membuat pengunjung betah karena alunannya, ternyata speaker yang digunakan untuk pemutaran audio juga dapat berfungsi sebagai pelengkap desain interior. Salah satunya yaitu jenis speaker dinding. Lalu apa saja jenis speaker dinding tersebut? mari kita simak jawabannya berikut ini.

Jenis Speaker Dinding yang Bagus untuk Cafe Resto

Kenapa Speaker Diperlukan untuk Cafe Resto?

Sebelum membahas jenis speaker dinding terbaik untuk cafe, alangkah baiknya kita mengetahi terlebih dahulu apa pentingnya menggunakan speaker audio untuk cafe resto. Saat ini audio menjadi kebutuhan penting untuk menarik pelanggan di cafe resto. Hal ini karena audio di sebuah cafe akan membuat pengunjung lebih nyaman dalam menikmati hidangannya.

Menggunakan Speaker Dinding

Dengan menggunakan speaker gantung, maka suara yang dihasilkan akan terkesan lebih luas. Sehingga audio dapat dinikmati secara lebih baik. Sistem menggunakan speaker dinding ini sudah ada sejak tahun 90 an. Speaker ini dipilih karena mampu memberikan output suara hingga penjuru ruangan. Speaker sengaja di pasang pada tempat yang lebih tinggi, agar suara yang dihasilkan dapat menyebar.

Tips Memilih Speaker Dinding

Memperhatikan Merek

Saat hendak memilih speaker dinding, sebaiknya perhatikan merk baik-baik sebelum membelinya. Anda bisa memilih merk speaker yang memang sudah lama dipercaya sebagai produsen speaker. Jika hal ini diperhatikan, maka akan meminimalisir tingkat kekecewaan.

Merek yang sudah cukup terkenal pastinya akan memberikan kualitas terbaiknya. Merek tersebut tidak akan membuat kualitas produknya jelek, hal ini karena akan membuat barang tersebut jatuh di pasaran. Meski harga yang ditawarkan produk branded cukup mahal, namun akan sesuai dengan kualitas yang diberikan.
speaker terbaik untuk coffee shop
Speaker terbaik untuk coffee shop

Keuntungan tersebut yaitu tidak perlu mencari service center, karena merek speaker yang sudah terkenal pasti memiliki banyak service center. Speaker jenis ini dapat digunakan di dalam ruangan maupun luar ruangan. Meskipun speaker dinding dapat mengeluarkan suara secara lebih luas, namun tetap harus diperhatikan jenis output untuk speaker di dalam ruangan dan di luar ruangan. 

Memperhatikan Kelenturan

Saat membeli speaker dinding, tidak boleh asal sembarangan membeli speaker. Selain harus memperhatikan ukuran dan kualitas, juga harus memperhatikan kelenturan yang dimiliki speaker tersebut. Semakin lentur speaker, maka suara yang dihasilkan semakin rendah, empuk, dan halus. Semakin lentur speaker juga membuat suara yang dihasilkan semakin jernih dan memuaskan pendengar.

Daya yang Besar dan Kuat

Speaker dinding memang dapat membuat suara yang dikeluarkan lebih berkualitas. Saat akan memutuskan membeli speaker dinding, Anda juga harus memperhatikan kekuatan dayanya. Pastikan memilih speaker dengan daya yang besar dan kuat. Hal ini akan membuat suara menjadi lebih besar. Apalagi jika ditambah dengan amplifier yang bagus, maka suara yang dihasilkan juga akan lebih memuaskan.

Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Cafe Resto

Polytron

Polytron merupakan salah satu merek untuk speaker dinding terbaik. Ada tipe Polytron PAS 77 XBR yang bisa Anda pasang di dinding maupun Anda pasang sebagai speaker gantung. Produk Polytron jenis ini sangat cocok untuk kegiatan pemutaran bermacam audio. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dan memuaskan.

Speaker ini memiliki line input 3,5 mm sehingga mudah dikoneksikan dengan player portable, seperti MP3 player, smartphone, dan berbagai jenis pemutaran musik lainnya. Speaker ini bahkan memiliki LED display dengan XBR woofer. Ada USB input serta 2 mic dengan digital eco.

Logitech

Logitech termasuk salah satu brand keluaran Swiss dan telah mengeluarkan banyak produk canggih dan berkualitas. Brand ini sudah berdiri sejak 1981 dan memiliki banyak pengalaman tentang produksi perangkat hardware. Salah satu speaker terbaik keluaran Logitech yaitu Z313. Speaker tersebut memiliki audio seimbang.

Logitech Z131 memiliki bass yang kualitasnya lebih baik daripada subwoofer. Produk ini bahkan bisa dikoneksikan lewat input 3.5 mm, memiliki akses daya, pengaturan volume yang mudah, serta mampu menghasilkan suara yang sempurna dan disetel untuk audio.

Dazumba

Speaker keluaran dazumba terbaik yaitu Home audio Dazumba DW – 166. Speaker ini memiliki dua buah speaker satelit dan satu buah subwoofer. Produk ini dapat menghasilkan suara yang menggelegar, sehingga cocok digunakan untuk pemutaran audio apapun. Anda juga bisa mensetting kualitas, treeble, dan jenis bass sesuai dengan yang Anda inginkan.

Terlebih produk ini dapat dikoneksikan secara wireless melalui bluetooth, sehingga Anda tidak akan menemukan berbagai jenis kabel bersliweran diantara speaker. Selain itu juga bisa dikoneksikan dengan PC, smartphone, dan lain sebagainya.

Sonic Gear

Hampir semua speaker keluaran Sonic Gear memiliki fitur built FM Radio. Speaker dari Sonic Gear dapat memutar audio dari flashdisk maupun micro SD. Selain itu produk ini juga dapat dikoneksikan menggunakan teknologi bluetooth, sehingga mudah dalam pengaturannya. Speaker jenis ini memiliki desain elegan, memiliki 1 inci tweeter, 3 inci full range driver, dan 4 inci driver bass.

JBL

JBL adalah salah satu produk speaker yang cukup terkenal di Indonesia. Anda bisa melirik JBL Flip 3 yang merupakan speaker portabel dengan kelengkapan koneksi bluetooth. Produk JBL mampu menghasilkan suara stereo menggelegar, sehingga hasilnya sangat memuaskan. Produk ini mampu menghubungkan dengan 3 buah smartphone secara nirkabel.

Produk ini memiliki baterai isi ulang Li0ion berukuran 3.000 mAh dan bisa dipakai selama 10 jam. Produk ini bahkan dapat tahan terhadap percikan air. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga 1 jutaan.

Advance

Advance merupakan salah satu produksi speaker terbaik. Salah satunya yaitu Advance M – 180BT. Speaker ini memiliki dua buah satelit dan satu buah subwoofer. Speaker ini mampu memutar audio dari flashdisk dan MP3 media dari speaker stereo. 

Produk ini juga bisa dikoneksikan dengan gadget dan bluetooth. Produk Advance memiliki suara subwoofer dengan kelengkapan super vibra bass sehingga menghasilkan suara yang power full.

Sharp

Sharp dari dulu sudah dikenal sebagai produksi elektronik yang cukup ternama. Speaker terbaik keluaran sharp yaitu Speaker box SHARP hadir dalam 3 varian yaitu Black Alien series dengan tampilan hitam dan kokoh, G series dengan desain elegan dan compact, dan bluetooth series dengan kemudahan pemutar audio melalui gadget. 

Simbadda

Simbadda juga merupakan merek speaker terkenal cukup lama di Indonesia. Speaker ini banyak dicari karena kualitasnya yang sudah terbukti. Memiliki sepasang satelit kemudian dibungkus dengan bahan alumunium sehingga terkesan kuat dan kokoh. Produk ini memiliki output RMS 100 W dan memiliki garansi hingga 1 tahun.

Sony

Sony bisa menjadi pilihan utama jika mencari speaker berkualitas nomor satu. Hal ini karena speaker Sony dapat menghasilkan suara yang jernih serta memiliki kualitas nomor satu. Brand yang berasal dari Tokyo ini memang selalu menjadi produk unggulan yang nyaman dipakai dan didengarkan.

Pioneer

Pioneer juga bisa menjadi salah satu brand speaker yang favorit. Hal ini karena produk dari pioneer sudah dikenal dengan kualitasnya yang menghasilkan suara jernih dan jelas. Harga yang dibandrol juga cukup murah dan mutu yang dihasilkan berkualitas. Sangat menguntungkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post