Tuesday, August 6, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Untuk mendapatkan kualitas musik yang lebih jernih, glerr, dan mantap pada saat berkendara, salah satu hal yang patut Anda perhatikan di sini adalah soal pemilihan speaker mobil. Meksipun pada dasarnya pada beberapa mobil sudah tersedia speaker bawaan, tetapi tidak bisa dipungkiri memang bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker bawaan tersebut terkadang kurang memuaskan. Sehingga Anda perlu mengganti speaker bawaan dengan yang baru.

Ini Speaker Mobil JBL Terbaik

Speaker mobil JBL adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Sebagai salah satu merk perangkat audio terkenal dengan kualitas yang sudah diakui di dunia, produk speaker buatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Speaker mobil merk JBL diklaim menjadi salah satu yang mampu menghasilkan suara musik yang lebih nendang. Dijamin, alunan musik yang terdengar tidak akan mengganggu konsentrasi Anda saat berkendara.

Ini Speaker Mobil JBL Terbaik

JBL GT 7 – 96 Harga Rp 1.2 Juta Rupiah

JBL GT 7 – 96 Harga Rp 1.2 Juta Rupiah

Rekomendasi pertama speaker mobil JBL terbaik adalah JBL GT 7 – 96. Untuk meminangnya Anda perlu siapkan budget sebesar Rp 1.2 juta rupiah. Ini merupakan salah satu speaker mobil terbaik milik JBL yang paling digemari banyak orang, alasannya selain bentuknya yang minimalis speaker tersebut memiliki fitur yang lebih lengkap. Diantaranya ada tweeter, woofer, dan super tweeter. Tidak hanya itu, speaker ini juga punya respon frekuensi 40 Hz – 21 KHz. Itu artinya, speaker JBL GT 7 – 96 mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dan bagus.

Jika dibandingkan dengan speaker mobil dari merk lain, JBL GT 7 – 96 ini ternyata menjadi salah satu yang paling ideal untuk memutar semua jenis lagu di mobilmu. Kabar baiknya, speaker tersebut bahkan punya tingkat sensitivitas yang tinggi, yakni 94 dB @283 Volt.

JBL Stage 1210 Harga Rp 800 Ribu Rupiah


JBL Stage 1210 Harga Rp 800 Ribu Rupiah
Buat Anda nih yang lagi cari speaker mobil JBL dengan ukuran kecil, JBL Stage 1210 patut untuk Anda pertimbangkan. Speaker tersebut memiliki ukuran hanya 12 inch, dan pastinya ideal sekali untuk diletakkan di dalam mobil kesayanganmu. Meskipun ukurannya kecil sekali, tetapi jangan salah sebab speaker tersebut ternyata mampu hasilkan suara bass yang sangat bagus sekali. Lihat saja, distorsi yang dimilikinya lebih rendah bahkan kemampuan dayanya mencapai puncak maksimal 1000 watt.

Sementara itu untuk respons frekuensinya sendiri mulai dari 34 Hz – 200 Hz. Tidak hanya itu, perangkat audio satu ini juga punya kerucut woofer polypropylene yang sangat ringan, tetapi juga cukup kaku dengan karet hi roll. Dengan begitu mampu memberikan efisiensi yang lebih tinggi lagi, bahkan daya tahannya pun cukup kuat.

JBL GTO 609C Harga Rp 1.5 Juta Rupiah

JBL GTO 609C Harga Rp 1.5 Juta Rupiah

Meksipun memiliki bobot yang bisa dibilang cukup berat, yakni 3 kg tetapi pada kenyataannya speaker JBL untuk mobil satu ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan kuat. Hadir dengan respon frekuensi hingga 21 KHz, JBL GTO 609C dijamin akan mampu memuaskan Anda lewat suara yang dihasilkan dengan kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, menariknya speaker JBL yang dihargai sebesar Rp 1.5 juta rupiah ini juga punya tingkat sensitivitas hingga 92 Desibel pada 2.83 Volt per meter, yang sengaja dibuat dengan fitur magnet berventilasi pada bagian driver woofer atau middrange. Tujuannya, tidak lain untuk mendinginkan koil suara agar bisa hilangkan kompresi daya yang akan merusak speaker.

JBL MS – 62C Harga Rp 2.4 Juta Rupiah

JBL MS – 62C Harga Rp 2.4 Juta Rupiah

Jika dibandingkan dengan speaker mobil JBL di atas, ternyata JBL MS – 62C ini adalah varian speaker JBL yang harganya paling mahal. Bagaimana tidak, untuk meminangnya Anda harus merogok kocek sebesar Rp 2.4 juta rupiah. Tapi tak perlu khawatir, sebab soal kualitas speaker JBL MS – 62C dijamin mampu memuaskan Anda ketika mendengarkan segala jenis musik.

Dengan bentang 6.5 inch, speaker ini memiliki daya yang terbilang tinggi. Tidak heran jika speaker JBL untuk mobil tersebut bisa memberikan suara yang terbaik. Selain dilengkapi dengan woofer yang terbuat dari material aluminium, speaker ini juga memiliki fiberglass laminasi yang berbentuk kerucut. Tidak hanya itu, untuk menghasilkan suara dengan kualitas tinggi JBL sudah menyematkan sepasang jaringan crossover eksternal pada speaker tersebut.

Nah, itulah beberapa rekomendasi speaker mobil JBL terbaik. Silakan dipilih tipe speaker mana yang paling sesuai untuk mengupgrade sistem audio mobil kesayanganmu!

Next article Next Post
Previous article Previous Post