Monday, July 15, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Skema box speaker turbo bass atau yang juga disebut dengan skema box berbentuk keong satu ini memang memiliki perbedaan tersendiri dibandingkan box speaker pada umumnya. Alasannya, skema box speaker turbo bass tersebut bisa digunakan di lapangan dengan jarak yang cukup jauh. Tetapi demikian, untuk mendapatkan performa yang bagus tentu saja bukan hanya kualitas dari skemanya saja yang harus diperhatikan, tetapi jangan lupa pula mengenai speaker dan powernya.

Kelebihan kekurangan box speaker turbo bass
Kelebihan kekurangan box speaker turbo bass

Tentu saja ada banyak sekali alasan kenapa pada akhirnya banyak dari Anda yang lebih memilih box speaker dengan model turbo satu ini, salah satunya adalah agar suara jauh tidak hanya ada di bagian box speakernya saja, tetapi perangkat pendukung lainnya juga harus cocok dengan skema serta komponen speaker.

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya ada beberapa tips dan trik khusus agar suara bass jauh jadi lebih menggelegar, pertama ada pada bagian crossofer yang memiliki fungsi untuk memotong frekuensi dari nada tinggi. Sementara itu untuk nada rendahnya sendiri ada power ampifier. Namun demikian, tetap saja skema box speaker turbo bass ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Penasaran? Mari simak selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Skema Box Speaker Turbo Bass

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Skema Box Speaker Turbo Bass

Perlu untuk Anda tahu bahwa skema box speaker turbo bass ini dipercaya mampu menghantarkan suara bass yang jauh lebih bagus dari speaker biasa. Skema box speaker turbo bahkan termasuk ke dalam kategori horn, alasannya karena bentuknya yang sama seperti horn bahkan ada pada toa. Box speaker ini lebih cocok digunakan di lapangan sebagai penghantar suara yang terbaik agar lebih jauh. Tetapi demikian dari setiap box speakernya sendiri pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali mengenai skema box speaker turbo bass.

Anda pastinya perlu lebih berhati – hati lagi dalam menggunakan box speaker turbo, sebab skema satu ini ternyata tidak memiliki ruang khusus pada bagian katup negatifnya. Box speaker turbo bass tersebut juga tidak memiliki lubang angin sehingga jika box speakernya tidak memiliki ruang angin, maka gerakan pada daunnya sendiri akan jadi semakin kencang. Dengan begitu timbulah kerusakan di bagian daun dan membran.

Skema Box Speaker Turbo Bass
Skema Box Speaker Turbo Bass

Tidak hanya itu saja, box speaker turbo bass juga tidak bisa disetting dengan baik pada feq rendah, tetapi hanya dapat disetting pada feq tinggi saja. Karena tidak memiliki ruang untuk kelola nada bass dengan baik.

Tetapi demikian, ternyata skema box speaker turbo bass sound punya suara yang lebih bagus dan paling sempurna, juga simpel dibandingkan dengan model turbo lain. Lalu untuk lekukkan di bagian depannya sendiri bahkan bisa dibuat model tekuk simpel saja, sebab proses melekukkan kayu ada tips dan trik tersendiri. Perlu untuk Anda tahu juga bahwa box speaker ini pas banget jika Anda menggunakan speaker fabulous dan RCF. Sementara itu untuk bos speaker satu ini memiliki model TDA adalah salah satu skema dengan model yang paling mudah dibuat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang kelebihan dan kekurangan skema box speaker turbo bass. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post