Saturday, July 27, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Sebenarnya untuk membuat skema box speaker 18 inch lapangan untuk terbilang mudah, asalkan Anda tahu langkah – langkah dalam pembuatannya. Khususnya untuk box speaker planar horn, melalui artikel ini akan kami bagikan cara mudah dalam pembuatan kotak speaker tersebut, lengkap dengan gambarnya.

Cara Membuat Skema Box Speaker 18 Inch Lapangan : Box Speaker Planar Horn

Tapi perlu untuk Anda ketahui terlebih dulu bahwa box speaker planar horn ini merupakan salah satu format dari sekian banyaknya jenis box speaker yang sering dibuat. Bahkan bisa dibilang, planar horn adalah yang paling banyak penggemarnya di dunia sound system. Jika dilihat dari segi modelnya pun, box speaker tersebut ternyata cukup sederhana, tidak berlebihan, dan pastinya mampu memberi kepuasan tersendiri bagi penggunanya.

Skema Box Speaker 18 Inch Lapangan: Box Speaker Planar Horn

Sebelum kami akan membagikan langkah mudah membuat skema box 18 inch lapangan satu ini, perlu Anda tahu juga bahwa dengan menerapkan kombinasi konsep ideal, pastinya dapat menciptakan performa frekuensi yang maksimal, terutama untuk box speaker subwoofer maupun subbass itu sendiri. Salah satu ciri khasnya adalah box speaker 2019 ini lebih cocok untuk lapangan atau luar ruangan.

Untuk jenis atau model box planar horn sendiri umumnya memiliki format fisik dimana salah satu sudutnya ada yang berlubang dan berbentuk kotak atau bulat bujur sangkar. Selain memiliki beberapa kelebihan, box speaker 18 inch lapangan dengan jenis ini tentunya tak luput dari kekurangan. Berikut juga akan kami rangkumkan kelebihan dan kekurangan skema box speaker 18 inch lapangan.

Kelebihan box speaker 18 inch lapangan : box speaker planar horn

•    Memiliki desain atau model box speaker yang mudah dibuat.
•    Diklaim lebih tahan lama, karena masing – masing sudutnya memiliki lubang udara.
•    Menariknya, lubang udara pada box speaker ini bisa membuat ekuilibrium antara getaran speaker dengan angin yang terbit, sehingga splu speaker tidak akan cepat panas dan rusak.
•    Suara yang dikeluarkan bisa dijangkau di segala arah.

Kekurangan skema box speaker 18 inch lapangan : box speaker planar horn

•    Suara yang didapatkan kurang sesuai apabila Anda menginginkan nada bass yang nendang.
•    Ukurannya terlalu besar, sehingga kadang kalanya harus menyesuaikan tempat untuk box speaker ini.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara membuat skema box speaker 18 inch lapangan, khususnya dengan box speaker planar horn. Untuk membuatnya mudah sekali, Anda hanya perlu mengikuti seperti apa yang ada pada gambar berikut ini. Khususnya untuk box speaker planar horn dengan ukuran 18” ini tentu saja memiliki dimensi yang sedikit lebih banyak dari box speaker planar dengan ukuran dibawahnya.

Tampak atas box speaker planar horn 18
Tampak atas box speaker planar horn 18

Box speaker planar horn 18 inch tampak samping
Box speaker planar horn 18 inch

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat skema box speaker 18 inch lapangan, khusus untuk box speaker planar horn. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post