Monday, July 29, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Low Mid pada dasarnya ada di atas Low dan di bawah Mid. Nah, agar bisa mendapatkan nada atau bass dengan frekuensi ini biasanya banyak dari mereka para penggemar sound system, dengan bass menggelegar lebih memilih untuk menggunakan skema box speaker 15 inch. Tetapi demikian, box atau kotak untuk frekuensi tersebut tetaplah harus menyesuaikan.

Desain Skema Box Speaker 15 Low Mid yang Mantap

Tak perlu ruangan dengan luasan yang besar untuk nada ini, karena jika terlalu besar maka hal tersebut bisa mengakibatkan suara hanya menggema saja. Itu berarti box speaker 15 inch Low Mid benar – benar kurang ideal jika digunakan di lapangan atau luar ruangan. 

Desain Skema Box Speaker 15 Low Mid yang Mantap


Contoh desain skema box speaker 15 Low Mid saat ini lagi jadi trend, sehingga tidak heran jika banyak informasi mengenai box speaker tersebut di internet. Apabila Anda ingin membuat box speaker 15 Low Mid sendiri, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah, yakni browsing dan memilih yang paling sesuai selera.

Desain Skema Box Speaker 15 Low Mid yang Mantap
Skema box speaker 15 inch low mid

Misalnya saja untuk skema box speaker 15 Low Mid pada gambar di atas, dengan melihat gambar tersebut dengan seksama, dijamin Anda akan lebih mudah lagi saat membuatnya sendiri. Apalagi pada gambar box speaker 15 inch Low Mid tersebut juga sudah dilengkapi dengan ukuran dari masing – masing sisi box speakernya.

Seperti yang sudah diketahui box speaker 15 Low Mid yang memiliki lebar hingga 60 cm, kemudian bisa ditambahkan tebal troplex di bagian sisi kanan dan kirinya sebesar 18 mili, jadi total lebarnya sebesar 63.6 cm. Box spekaer 15 inch ini pun menggunakan lebar 63.6 cm. Sementara itu untuk bagian belakangnya bisa sesuaikan dengan lebar triplek, tetapi Anda disarankan untuk memotongnya dengan luasan 40 cm, lalu untuk tingginya sendiri juga bisa dipotong dengan ukuran 40 cm.
Desain Skema Box Speaker 15 Low Mid yang Mantap

Untuk ukuran bagian belakangnya sendiri bisa menyesuaikan dengan ukuran bagian depan, tujuannya agar lebih efisien dan triplek yang tersisa pun tidak terbuang secara sia – sia. Setidaknya untuk membuat box speaker 15 inch bisa menghabiskan kurang lebihnya sekitar 1 lembar triplek 18 mili. Pada dasarnya ukuran box speaker 15 ini memang lebih tipis, karena memang tinggi box-nya sendiri dibuat lebih presisi dengan speakernya.

Jika dilihat lebih jauh lagi, skema box speaker 15 Low Mid ini memang sedikit menganut sistem skema box lapangan. Akan tetapi tetap saja box speaker tersebut lebih ideal jika digunakan di dalam ruangan. Karena memang tidak memberi ruangan gema di dalamnya. Sehingga hasilnya akan tetap bagus, jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk membuat box speaker 15 Low Mid.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang desain skema box speaker 15 Low Mid yang mantap. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post