Monday, July 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Untuk Anda yang suka banget dengan suara audio menggelegar pada saat berkendara, cara membuat box subwoofer 12 inch yang akan kami bagikan berikut ini pastinya pas banget untuk dijadikan pilihan buat Anda. Apalagi sudah didukung dengan dua buah speaker yang memiliki ukuran 12 inch, tentu saja akan menjadikan mobil Anda layaknya sound system berjalan dengan bass yang bisa dibilang cukup menggelegar. Menariknya, suara bass yang dihasilkannya bisa terdengar hingga radius yang cukup jauh dari mobil, lho.

Cara Membuat Box Subwoofer 12 Inch untuk Mobil dengan Dua Speaker
Box Subwoofer 12 Inch untuk Mobil

Meksipun Anda hanya memiliki jenis mobil butut sekalipun, tetapi dengan menghadirkan sound system  yang ciamik seperti ini, tentu saja kan langsung hadirkan sisi kelebihan yang berbeda dari mobil Anda, yakni dentuman bass yang menggetarkan tiap kaca rumah – rumah di sepanjang jalan yang Anda lalui. Dengan demikian mobil Anda akan tampak lebih mewah dan istimewa.

Cara Membuat Box Subwoofer 12 Inch untuk Mobil dengan Dua Speaker

Pada dasarnya box subwoofer 12 inch untuk mobil ini memiliki desain box mini scoop yang bisa dibilang cukup populer sekali di kalangan para profesional sound system. Akan tetapi dengan memberikan sedikit penyesuaian dengan ruangan mobil yang cukup terbatas, tentu saja akan membuat mobil Anda tampak lebih istimewa. Box subwoofer 12 inch tersebut pastinya dibuat dengan cara yang mudah, karena di sini hanya libatkan beberapa potongan triplex berukuran kecil. Tetapi hasilnya tidak perlu diragukan lagi.

•    Sebagai langkah awalnya adalah desain dasar. Silakan Anda potong untuk pertama kalinya menjadi dua bentuk atau dua potongan tripelx seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Membuat Box Subwoofer 12 Inch untuk Mobil dengan Dua Speaker
•    Jika sudah lanjutkan dengan membuat ukuran sekat dalam. Sebaiknya gambar terlebih dulu dengan menggunakan pensil pola pada kedua sisi kanan dan kiri sebagai sekat dalamannya.

•    Lalu lanjutkan untuk membuat sekat dalam. Untuk yang berwarna hijau adalah sekat yang kami maksudkan, silakan buat sesuai ukuran lebar dan panjang yang ada di gembar.

•    Jika sudah, ukur lalu potong saja sekat bawah seperti yang ada di gambar. Tujuannya, selain menjadi penahan, tentu saja juga ada fungsi akustiknya.
Cara Membuat Box Subwoofer 12 Inch untuk Mobil dengan Dua Speaker
•    Lanjutkan dengan mengukur dan memotong sisi depan sebagai tempat speakernya. Lubang yang dibuat pastikan sudah pas untuk speaker 12 inch dengan diameter 280 cm.

•    Kemudian Anda bisa buat potongan untuk membuat penutup sisi – sisi box subwoofer, yakni sisi atas, bawah, dan belakang.

•    Sebagai finishingnya, Anda bisa mempermanis penampilan box subwoofer 12 inch tersebut dengan cara memberi lapisan karpet yang halus dan lembut. Bila suka, Anda juga bisa memberikan lapisan karpet bahan oscar dengan warna sesuai warna dasar pada interior mobil Anda. Terakhir, lem secara merata akan merekat dengan sempurna.

Demikianlah cara membuat box subwoofer 12 inch untuk mobil dengan dua speaker. Semoga informasinya bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post