Sunday, January 6, 2019

Daftar isi [Tampil]
Untuk membuat box speaker sendiri pada dasarnya merupakan kegiatan yang gampang – gampang susah. Mungkin Anda salah satu diantara sekian banyaknya orang yang pernah membuat box speaker sendiri, tetapi ternyata hasil bass yang didapatkannya kurang maksimal, bahkan ada pula yang mendapatkan hasil mengecewakan sebab tidak sesuai dengan keinginan.

Tips Membuat Box Speaker Agar Tidak Menyesal

Jika demikian pasti sangat disayangkan sekali kan, apalagi untuk membuat box speaker butuh biaya yang tidak sedikit karena bahan baku pembuatannya juga lumayan mahal, belum waktu, dan lain – lain. Maka akan sangat disayangkan sekali pada saat Anda sudah menghabiskan cukup banyak uang tetapi hasilnya justru mengecewakan. Maka dari itu, agar tidak menyesal simak dulu yuk tips membuat box speaker yang akan kami bagikan berikut ini.

Tips Membuat Box Speaker Agar Tidak Menyesal

Pada dasarnya hal yang membedakan antara speaker satu dengan yang lain ada pada jenis suara, volume, dan bentuk atau box-nya. Box untuk speaker dalam ruangan dan speaker lapangan tentu berbeda dan harus disesuaikan dengan kondisi tempat, sehingga menghasilkan kualitas suara bass yang baik dan enak didengar.

Jadi, sebelum mulai membuat box speaker, ada baiknya tentukan terlebih dulu ukuran speaker yang akan Anda buat. Selain itu, pilih juga model box speaker yang sesuai keinginan dan speaker yang digunakannya pun sebaiknya dipilih yang berkualitas baik. Dikarenakan tidak semua jenis speaker akan cocok dengan semua model box speaker, sehingga Anda perlu terlebih dulu untuk menentukan jenis speaker yang akan digunakan, baru kemudian memilih box speaker model apa.

Cara kerja box speaker ini ada pada sekat – sekat pada box tersebut. Anda bisa memasang midle, range SP, atau pun tweeter pada sekat yang dibuat untuk menghasilkan suara yang lebih mantap. Pastikan Anda sudah membuat sekat di samping kanan dan kiri sehingga bisa meredam getaran bass yang dihasilkan oleh speaker. Jangan lupa untuk membuat tambahan sekat yang mendatar di bagian depan agar suara yang didapatkan bisa lebih glerr.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membuat box speaker agar tidak menyesal. Semoga bisa bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post