Monday, November 12, 2018

author photo

Selamat datang di situ saya, kali ini saya akan berbagi tips rahasia dalam pembuatan box speaker subawoofer untuk lapangan yang baik dan benar, perlu anda ketahui membuat box speaker itu tidak selalu cocok dengan speaker yang anda miliki.

Jadi misalkan anda mendengarkan suara yang dihasilkan dari box speaker yang sama seperti punya tetangga itu juga bukan jaminan suara yang dihasilkan sama, kecuali jika perangkat yang digunakan sama maka tidak ada masalah sudah pasti sama.

Jadi seandainya anda ingin memiliki suara box speaker yang sama dengan milik tetangga ya pastikan ukuran serta skemanya sama begitu juga speaker yang digunakan juga harus sama.

Lalu box jenis apa yang harus di pilih yang bagus untuk lapangan, ya jawabanya pilihlah box speaker yang sudah berhasil yang sering digunakan orang-orang yang sekiranya cocok untuk anda,

setelah anda menemukan box speaker yang cocok maka mulailah kerjakan dengan baikmdan pastikan ukuran boxnya sama dengan yang sebelumnya anda dengarkan.

taukah anda untuk box subwoofer ada rahasia kusus yang perlu anda ketahui, yaitu yang pertama ,Lihat speaker anda jenis range atau woofer, kemudian lihat juga apakah speaker yang anda miliki tersebut daun/conus speaker bergerak dengan banyak atau sedikit? maksudnya gerakan speakernya geraknya sedikit atau banyak (kuat).


Untuk speaker yang tidak terlalu kuat/sedikit gerakan daunya baiknya brace atau lubang anginya harus yang agak besar contohnya seperti gambar dibawah ini, potong bagian yang di tandai tersebut.




Selanjutnya jika speaker anda gerak daunya banyak atau kuat, brace / penutupnya dikecilin agar sub yang dihasilkan tidak hilang dan bisa bekerja maksimal.





Jadi pada dasarnya semua box speaker itu bagus, Bisa CBS,horn loaded,dll. hanya saja pemakaian speaker tidak cocok dengan box speaker yang dipakai, jadi bagi anda yang ingin membuat box speaker pastikan dulu speakernya dan karakter dari speaker itu sendiri.

Next article Next Post
Previous article Previous Post