Monday, November 26, 2018

Daftar isi [Tampil]
Penyebab bass pada box speaker tidak nendang alias loyo ketika di geber suaranya sember, ada banyak faktor kenapa box speaker yang kita pakai tidak seperti milik orang lain yang nendang dan mantap.
Bass tidak bisa jauh bisa disebabkan box speaker tidak cocok dengan speaker yang dipakai, karena tidak semua speaker bisa masuk di segala box speaker kalau hanya asal bunyi ya pasti bisa semua namun suara yang dihasilkan akan kurang baik.
Bass tidak nendang dan ga jauh
Bass tidak nendang dan ga jauh

Ketika anda menggunakan komponen speaker yang daun speakernya gerakanya cepat akan lebih baik memakai box speaker yang lubang anginya tidak terlalu besar atau plong karena yang terjadi bass akan kurang maksimal bahasa jawanya ngambang.

Namun ketika anda menggunkan komponen spekaer yang gerakan daunya sedikit atau biasaya pada komponen speaker fullrange akan lebih baik jika lubang anginya atau alur anginya yang lebih besar biar suaranya bisa lebih keluar.

dan kemungkinan yang lain penyebab bass tidak bisa jauh karena pendorong atau power kurang besar daya nya, ketika menggunkan power amplifier pastikan power amplifiernya lebih besar dari watt speakernya,  karena kalau lebih kecil dari watt speaker makan akan merusak speaker.

jika anda menggunakan 2 buar speaker 18" memiliki daya 1000watt maka kalau anda menggunakan power rakitan gunakan trafo minimal 25 amper.

Karena rahasia dari power amplifier adalah trafo/power supply yang besar, karena meskipun powernya besar tapi menggukan trafo kecil maka hasilnya akan buruk.

Kemungkinan lain ialah box speaker kurang kuat, karena yang terjadi bass tidak akan bisa jauh, karena bass hilang karena getaran box yang  bergetar kuat, sehingga bass tidak fokus jauh dan kebanyak terjadi box yang menggunkan triplek 15mm.

Jadi usahakan ketika anda membuat box speaker harus yang benar-benar kuat agar hasilnya memuaskan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post