Tuesday, September 11, 2018

author photo

Daftar isi [Tampil]
Skema box radiator 18 inch saat ini menjadi salah satu jenis box speaker yang paling banyak diandalkan pecinta audio system. Alasannya, skema box speaker tersebut mampu menghasilkan suara bass yang menggelegar, apalagi jika ada di dekatnya maka suara bassnya akan terasa glerrr dan menggetarkan dada.

Skema Box Radiator 18 Inch
Skema Box Radiator 18 Inch

Namun demikian, untuk mendapatkan hasil suara bass yang lebih berkarakter sebaiknya memadukannya dengan box speaker planar sebab box speaker tersebut memiliki karakter suara sub yang sama. Tapi pastikan juga Anda sudah menggunakan speaker yang berkualitas tinggi dan daun speaker tebal. Karena box speaker ukuran 1 inch model radiator tidak memiliki lubang angin, sehingga cukup rentang jebol apabila daun speakernya tidak bagus. Tapi Anda juga tak perlu khawatir, sebab box speaker ini sudah bisa dimodifikasi menggunakan lubang angin agar sedikit lebih awet dan bisa merubah karakter suaranya.

Skema Box Radiator 18 Inch

Skema Box Radiator 18 Inch

Pada skema box radiator 18 inch ini sebenarnya hanya terdiri dari sebuah speaker yang bekerja di setiap speaker. Namun juga disertakan dengan satu atau lebih speaker yang tidak dialiri output dari power. Itu artinya hanya akan ada satu yang benar – benar bekerja maksimal, sementara itu yang lain hanya bergerak karena adanya tendangan bass dari speaker utama.

Skema Box Radiator 18 Inch

Speaker yang merupakan radiator pasif tersebut sebetulnya hanya terdiri dari kerangka, suspense, dan daun speaker tanpa magnet. Jika ingin membuatnya sebetulnya Anda bisa menggunakan speaker yang sudah putus atau pecah bagian magnetnya.

Skema Box Radiator 18 Inch

Adapun syarat box yang harus digunakan adalah yang tipe tertutup, sebab prinsipnya cara membuat speaker radiator 18 inch sebenarnya sama dengan membuat jenis seal box. Apabila menggunakan bekas speaker bass reflekx, maka lubang tersebut harus ditutup agar speaker bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara kerja box speaker radiator 18 inch ini adalah saat speaker utama bergerak maju mundur, sehingga tekanan yang ada di dalam box speaker bisa menggerakkan speaker radiator pasif. Tekanan inilah yang nanti akan dipakai oleh driver radiator pasif untuk reproduksi suara. Suara low bass yang dihasilkan speaker dengan rancangan tersebut jauh lebih bersih dan flat, sehingga suara bass yang dihasilkannya pun lebih nyaman untuk telinga.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang skema box radiator 18 inch. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post