Saturday, September 15, 2018

author photo

Daftar isi [Tampil]
Bass speaker tidak bisa jauh, gak nendang dan suara sember, itu terjadi dari hal yang mungkin spele dan gampang untuk di perbaiki.

Terkadang orang tidak memperdulikan kapasitas speaker maupun perangkat lain yang digunakan, seperti speaker, power amplifier, box speaker, sampai pemasangan speaker yang asal nempel.
Penyebab Bass Tidak jauh dan Kurang Nendang
Penyebab Bass Tidak jauh dan Kurang Nendang

Speaker bass yang sember, tidak nendang dan tidak jauh ada beberapa penyebab. Diantara sebabutama seperti:

Speaker

Sepeaker yang asal sangat berpengaruh pasa suara maupun jangkauan yang dihasilkan, untuk speaker sendiri ada beberapa karakter suara seperti semi woofer, woofer, dan full range, untuk anda yang suka suara bass mantap serta empuk bisa menggunkan speaker semi woofer, dan jika anda ingin suara low sub bisa gnakan speaker full range seperti RCF p400 . namun taukah anda watt speaker sangat berpengaruh pada kerasnya suara, jadi untuk menjangkau suara jauh gunakan watt speaker minimal 1000 watt.

Power Ampli

Power ampli sangat penting bila anda ingin suara keras,mantap dan jauh, Banyak orang yang menyepelekan power ampli untuk lapangan, yang penting asal bunyi tanpa memikirkan perhitungan dan ukuran yang semestinya dipakai, contoh jika menggunakan power rakitan 500 watt untuk membunyikan speaker fabulous 1000 watt , itu ya pasti bunyi dan bisa keras, namun suaranya akan berantakn sember dan akan merusak speaker bila terus dipaksa, dan hasilnya akan sia2 , jadi untuk anda yang menggunkan speaker 1000watt makan wajib menggunakan power ampli 1200-1500 watt.

Box speaker

Untuk box speaker juga berpengaruh terhadap suara yang akan dihasilkan. karena karakter suara dari box itu bermacam-macam, ada yang kusus sub,low,mid sampai high, untuk anda yang ingin hasil suara jauh ntuk lapangan bisa gunakan box speaker model Horn / turbo. seperti Boc PD 1850, Funktion One, Radiator dan masih banyak lainya, saat membuat box speaker pastikan bahan yang digunakan adalah bahan yang baik dan bagus =, kemudian gunakan scrup dan lem untuk merekatkan sambungan, dan yang terakhir bisa dilapisi dengan resin+fiber , karena box speaker yang tidak kuat akan mengakibatkan getaran box yang membuat suara menjadi kurang maksimal , dan yang sering terjadi bass tidak bisa jauh, bass sember , bass gak nendang.

Box speaker kurang nendang
Box speaker kurang nendang

Next article Next Post
Previous article Previous Post