Saturday, September 15, 2018

author photo

Daftar isi [Tampil]


Penyebab suara bass kebelakang pada speaker sound system , banyak sekali yang mempertanyakan

kenapa suara bass pada box speaker mereka mantapnya kebelakang tidak kedepan, wahh ko bisa ya? ya pasti bisa itu karena ada beberapa faktor.

Pada suara bass yang hanya mantap di belakan maupun disamping membuat beberapa orang merasa bingung, padahal speaker dan box speaker sudah sesuai dengan yang orang lain pakai namun suaranya ko berbeda.

Jadi begini menurut pengalaman admin sendiri, penyebab bass mundur kebelakang di pengaruhi oleh beberapa faktor sepele yaitu.


1.Phase 
Phase speaker dan input signal audio dari equlizer juga bisa mempengaruhi, contoh bila anda menggunakan 2 box speaker dan phase pada satu box dibalik pasti suara bass akan mundur kebelakang, terkadang juga ada yang menggabungkan beberapa box speaker dengan model yang berbeda, taukah anda kalau posisi speaker pada box spaeker yang berbeda terkadang juga berbeda penempatan speakernya ,ada yang kesamping,keatas, kebelakang maupun kedepan.  jadi sebellum anda menggunakan untuk live pastikan anda mengeset phase dengan benar bisa juga dengan alah phase checker.

2.Box speaker
Box speaker yang kurang kuat dan kurangnya brace pada bagian-bagian box speaker yang dihantam bass,  contoh box speaker planar ,brace bagian belakan sangat penting untuk menguatkan box bagian belakang.  bisa juga karena skema yang kurang pass.

3.Seting Accesoris
setelan accesoris seperti equalizer,crossover,dll juga mempengaruhi suara bass kedepan ataupun samar-samar kebelakang.

Next article Next Post
Previous article Previous Post