Friday, July 20, 2018

author photo

Daftar isi [Tampil]
Box speaker subwoofer ukuran 12 inch rumahan adalah salah satu jenis model cubo 12 inch yang tentu saja memiliki karakter suara yang lebih dalam. Dijadikan sebagai subwoofer rumahan, itu artinya box speaker tersebut lebih cocok dan ideal untuk digunakan di dalam ruangan. Ya, meskipun demikian Anda tetap bisa menggunakannya di luar ruangan atau lapangan. Kabar baiknya, skema box speaker subwoofer 12 inch rumahan ini bisa dijadikan sebagai sub monitor panggung.
Skema Box Speaker Subwoofer 12 Inch Rumahan
Skema Box Speaker Subwoofer 12 Inch Rumahan

Meskipun kelihatannya sangat sederhana sekali jika dilihat dari segi desain, tetapi pada kenyataannya skema box speaker subwoofer ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Dikarenakan sering digunakan untuk rumahan, box speaker subwoofer 12 inch juga bisa digunakan untuk subwoofer mobil.

Skema Box Speaker Subwoofer 12 Inch Rumahan

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa desain box speaker subwoofer 12 inch rumahan ini sederhana dan simpel. Namun demikian, bass yang dihasilkannya pun pastinya akan membuat jantung bergetar. Bagaimana tidak, box speaker subwoofer tersebut memiliki getaran bass yang mantap. Bahkan box speaker ini mampu menghantarkan bass dari tanah dengan sempurna. Beda halnya dengan box planar atau horn yang bisa menghantarkan getaran bass dari udara.

Sengaja dibuat menghadap ke bawah, tujuannya agar getaran yang dihasilkan mampu merambat dengan maksimal ke tanah sehingga getarannya lebih terasa. Skema box speaker subwoofer 12 inch tersebut memang lebih ideal digunakan untuk ruangan atau rumahan, tetapi jika Anda ingin menggunakan untuk lapangan maka Anda lebih disarankan untuk menggunakan box speaker subwoofer dengan ukuran lebih besar, yakni 15 inch – 21 inch agar lebih mantap lagi bass yang dihasilkan.

Menariknya, box speaker subwoofer ukuran 12 inch cocok dipasangkan dengan planar. Kombinasi tersebut mampu menciptakan bass yang glerr. Apabila Anda tertarik untuk membuat skema box speaker subwoofer rumahan 12 inch, Anda lebih disarankan untuk menggunakan triplek yang tebal dan lem berkualitas bagus. Tujuannya, agar bass yang dihasilkan tidak geber.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang skema box speaker subwoofer 12 inch rumahan. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post