Sunday, May 27, 2018

Daftar isi [Tampil]
Pada dasarnya pembuatan skema subwoofer 10” bukanlah perkara yang mudah. Bahkan bahan atau material pembuatannya juga harus dipilih yang berkualitas bagus. Tujuannya tidak lain agar speaker tersebut benar – benar mampu mengeluarkan suara bass yang menggelegar. Namun demikian, karena memiliki ukuran sedang, yakni 10 inch dan memang dibuat khusus untuk ruangan maka dari itu skema subwoofer tersebut ideal sekali untuk penggunaan dalam ruangan alias rumahan. 

Meskipun demikian, subwoofer 10 inch rumahan bisa digunakan di luar ruangan atau lapangan. Tapi suara yang dihasilkan terbilang kurang menggelegar untuk lapangan. Skema subwoofer ukuran 10 inch menjadi pilihan yang paling tepat untuk menciptakan nada bass yang nendang di kisaran 40 Hz. 

Skema Subwoofer 10 Inch Rumahan

Tidak sama seperti jenis box speaker rumahan pada umumnya, untuk subwoofer 10” rumahan ini ternyata memiliki fokus utama untuk mereproduksi frekuensi ultra rendah dengan sangat sempurna. 

Dalam pembuatannya, box speaker tersebut memiliki ukuran 38 x 38 x 48 cm, tapi juga ada pula yang membuatnya dengan ukuran 35 x 35 x 53 cm. Sementara itu untuk respon bass terbaiknya sendiri ada pada kisaran 40 Hz yang bakal memberikan kualitas bass lebih nendang dan empuk. 

Memiliki ukuran box speaker yang lebih kecil, tipe box tersebut pada dasarnya lebih mendekati midle bass atau boommy. Ukurannya yang tak terlalu besar sehingga kurang bagus untuk penggunaan lapangan. Selain itu, dikarenakan speaker subwoofer ini memiliki getaran sehingga suaranya kurang terdengar jelas dan nendang untuk penggunaan luar ruangan. 

Oleh karenanya, skema subwoofer 10 inch rumahan tersebut benar – benar pas untuk penggunan dalam ruangan. Suara bass rendahnya seakan – akan mampu merambat dari lantai, lalu menembus ke telinga dan dada. Namun meskipun demikian, suara bass subwoofer 10” rumahan ini dijamin tidak akan membikin telinga cepat lelah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan skema subwoofer ukuran 10”, diantaranya seperti penggunaan subwoofer 4 Ohm, audio amplifier 500 waat plate, dan jangan lupa pula untuk memiliki material box yang berkualitas tinggi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang skema subwoofer 10” rumahan. Semoga bisa bermanfaat. 
Skema Subwoofer 10 Inch Rumahan
Skema Subwoofer 10 Inch Rumahan



Next article Next Post
Previous article Previous Post