Sunday, February 11, 2018

Daftar isi [Tampil]
Meskipun memiliki ukuran yang cukup kecil, tapi pada kenyataannya skema box 12 inch untuk suara mid low ini cocok untuk penggunaan lapangan, atau pun organ tunggal. Jika dilihat dari bagian desain atau modelnya, box speaker ukuran 12 inch tersebut memang hampir mirip seperti box speaker gajahan 15 inch. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah pada box speaker 12 inch ini menggunakan speaker single 12 inch.

Skema Box 12 Inch untuk Suara Mid Low
Skema Box 12 Inch untuk Suara Mid Low

Lalu untuk tipe atau karakter suaranya sendiri ternyata box speaker tersebut memiliki suara mid yang lebih tebal dan lantang. Sehingga tidak heran jika pada akhirnya banyak pecinta audio yang menggunakannya di lapangan. Namun demikian, untuk mendapatkan karakter bass yang lebih jauh dan menggelegar, sangat disarankan sekali agar mengkombinasikan box 12 inch tersebut dengan box speaker turbo dan planar yang sama – sama memiliki lontaran bass jauh.

Skema Box 12 Inch untuk Suara Mid Low

Menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh pecinta audio, skema box 12 inch untuk suara mid low ini memang memiliki karakter bass yang mantap. Skema box speaker ukuran 12 inch tersebut biasanya juga disebut dengan speaker double. Ini merupakan box speaker yang paling banyak digunakan saat ini. Apalagi cara pembuatan box speakernya yang mudah sehingga membuat banyak orang tidak kesulitan pada saat ingin membuatnya sendiri.

Box speaker 12 inch pada dasarnya menggunakan speaker yang berkarakter full range dan low mid. Apabila Anda menginginkan untuk menggunakan speaker 12 inch dengan karakter full range, maka Anda tak perlu lagi harus menambah tweeter karena hanya akan membuat berisik. Tapi apabila Anda memilih untuk menggunakan speaker box 12 inch dengan suara mid low maka Anda diharuskan untuk menggunakan tweeter.

Box speaker 12 inch full range hadir dengan ciri memiliki sebuah corong di bagian tengah daun speakernya. Fungsi dari corong tersebut adalah sebagai pendorong tweeter agar keluar lebih jauh. Sementara itu untuk box speaker 12 inch low mid tidak memiliki corong pada daun speakernya, makanya harus menggunakan tweeter untuk menghasilkan suara jauh yang lebih nyaring dan enak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang skema box 12 inch untuk suara mid low. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post